Zidane Siap Tanggung Jawab Setelah Madrid Dihabisi Alaves

Zidane Siap Tanggung Jawab Setelah Madrid Dihabisi Alaves

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan siap bertanggung jawab setelah dipermalukan Deportivo Alaves pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Menjadi tuan rumah di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020), Los Blancos menyerah 1-2.

(Baca Juga: Real Madrid Ditekuk Alaves di Kandang)

Kekalahan ini terang memalukan karena Madrid tampil pada kandang sendiri. Namun, Zidane menyungguhkan permainan buruk yang ditampilkan bani asuhnya. Terutuma pada laga kausa baik di babak pertama maupun kedua.

Sebab pada awal babak pertama dan ke-2, Madrid mengalami kebobolan. Pada menit ke-5, mereka kebobolan lewat kelakuan Lucas Perez dari titik putih. Sementara pada menit ke-49, awak tamu kembali mencetak gol lewat sepakan Joselu memanfaatkan kesalahan kiper Thibaut Courtois.

Baca Selalu:

Tertinggal 0-2 membuat Mariano Diaz dkk tak bisa berbuat banyak. Madrid hanya mampu mencetak gol balasan melalui Casemiro untuk memperkecil keadaan di menit ke-86. Setelah itu tak ada gol lagi hingga laga usai.

Zidane mengakui anak asuhnya hilang fokus pada menit-menit awal. Namun, ujung taktik asal Prancis itu selalu tidak ingin mencari-cari alasan & menyadari permainan buruk anak asuhnya. Zizou mengaku siap memikul tanggung jawab atas kekalahan ini.

“Saat Anda memulai tipuan seperti itu, semua orang menjelma rumit. Kami belum fokus. Awak tidak akan mencari-cari alasan. Awak memainkan permainan buruk. Saya guru dan saya yang harus disalahkan, ” ungkap Zidane, dilansir GANDAR.

Akibat kekalahan ini, Madrid stangan di posisi empat klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin. Itu tertinggal enam poin dari Real Sociedad dan Atletico Madrid. Karena itu, Zidane tidak ingin anak asuhnya terus meratapi kegagalan tersebut.

(Baca Juga: Atletico Madrid Menang, Jan Oblak Ukir Rekor Spesial)

Terlebih, pertengahan minggu depan, Madrid akan bentrok lagi Shakhtar Donetsk pada lanjutan eliminasi grup Liga Champions, Rabu (2/12/2020). “Kami harus membalik halaman. Awak tidak akan menunjuk siapa dengan salah. Kami akan terus bergerak. Kami akan mencoba mengubah semangat, ” pungkasnya.

Author Image
Vincent Moore