Vietnam Daftar untuk Beli Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

Vietnam Daftar untuk Beli Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

loading…

HANOI – Vietnam telah mendaftar untuk membeli vaksin Covid-19 buatan Rusia. Saat ini Vietnam memerangi wabah baru setelah kaum bulan tanpa kasus lokal.

Rusia akan merilis vaksin Covid-19 pertama di dunia dalam dua pekan mendatang. Moskow menegah kekhawatiran para pakar yang menyebut vaksin itu tidak boleh disetujui sebelum tes skala luas.

“Untuk sementara zaman, Vietnam masih akan terus mengembangkan vaksin Covid-19 sendiri, ” membentangkan pernyataan Menteri Kesehatan Vietnam Tuoi Tre.

“Vietnam sudah memesan 50 juta hingga 150 juta dosis vaksin. Beberapa akan menjadi donasi dari Rusia, ” kata dia.

Baca Juga:

Vietnam serupa akan membeli vaksin dari Inggris. Vietnam telah bermitra untuk memajukan vaksin buatan dalam negeri dengan Universitas Bristol.

Kementerian Kesehatan tidak menjelaskan teks menerima vaksin atau berapa nilai vaksin tersebut. Belum jelas vaksin yang akan dibeli Vietnam lantaran Inggris. (Baca Juga: Erdogan: Turki Akan Balas ‘Harga Tinggi’ Di setiap Serangan pada Kapal)

Bulan lalu, Kementerian Kesehatan menyatakan Vietnam telah mengembangkan vaksin dalam negeri yang akan diluncurkan pada akhir 2021. (Baca Infografis: Drone RQ-4 Global Hawk Amerika Dicegat Tiga MIG-31 Rusia)

Vietnam mengambil langkah tegas semenjak awal wabah melalui tes dengan agresif, pelacakan kontak dan karantina. Kini negara itu harus mengatur infeksi di beberapa lokasi terkait kota wisata Danang, saat epidemi baru terdeteksi pada 25 Juli. (Lihat Video: Ambulans Patah As, Ibu Mau Melahirkan Dievakuasi Mobil Patroli)

(sya)

Author Image
Vincent Moore