Vaksinasi TNI AL Go to School Jadi Momentum Pelajar untuk Wisata Edukasi

JAKARTA – Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut (AL) ”Go To School” menjadi suatu momentum bagi para siswa-siswi sekolah untuk berwisata edukasi usai menerima vaksin. Segenap siswa-siswi yang sudah menerima vaksin akan diberikan kesempatan untuk berwisata edukasi secara mengunjungi kapal TNI AL yang baru yaitu KRI Teluk Youtefa-522 yang berpegang di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara Senin (2/8/2021).

Selain mengunjungi KRI Teluk Youtefa-522, para siswa-siswi juga diberikan pengetahuan tentang kebaharian dan kemaritiman bagi para siswa-siswi bahwa nenek poyang Indonesia adalah pelaut dengan mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah nusantara. Para ABK di sini juga selalu mengimbau biar selalu tetap melaksanakan protokol Kesehatan selama melaksanakan wisata edukasi.

Kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar pada Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi destinasi wisata edukasi untuk anak sekolah yang ingin mengenal bertambah dekat Kapal Perang dengan dimiliki TNI AL. Para pelajar sangat antusias mendaftarkan wisata edukasi tersebut, yang mana wisata edukasi ini pula mengobati rasa rindu para-para siswa-siswi untuk melakukan cara belajar mengajar dengan tatap muka. Mengaji juga: Ikut Vaksinasi, Siswi SMKN 2 Sumedang: Dapat Kasih TNI AL

Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Tanjung Priok Casmudi menyampaikan kegiatan itu sangat baik sekali buat para siswa-siswi, karena selain menerima vaksin para pelajar juga diberikan kesempatan buat mengunjungi kapal milik TNI AL yang tentunya pemandangan yang tidak setiap keadaan dilihat oleh para siswa-siswi.

Salah mulia pelajar Bernama Lukman siswa kelas 12 SMKN 49 Jakarta Utara mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi dengan diadakan oleh TNI AL tersebut. Ia pun suka bisa mengikuti wisata les karena ini pertama kalinya melihat kapal-kapal perang dari dekat. “Kapal-kapalnya bagus betul, biasanya cuma lihat daripada TV, pas liat aslinya ternyata besar banget kapalnya, keren, ” ujar Lukman. Baca pula: Usai Divaksin, Siswa SMP dan SMA di Jakarta Utara Ikuti Wisata Les di KRI Teluk Youtefa-522

Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL ini untuk mencapai 1 juta orang per hari yang tervaksin sesuai program pemerintah. Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi asosiasi Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi. Dan ini penting untuk terciptanya konsep umum imunitas atau herd immunity, dimana minimal 70% sebab masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19 sebagai upaya penyelesaian penanganan pandemi ini. Diharapkan dengan vaksinasi ini pademi segera berakhir.

Berita Terkait

TULIS KOMENTAR ANDA!

Berita Rekomendasi

Author Image
Vincent Moore