Vaksin Covid-19 Tiba, Menkes Lakukan Penelitian Fisik

Vaksin Covid-19 Tiba, Menkes Lakukan Penelitian Fisik

JAKARTA – Pemerintah memastikan akan menyelenggarakan pemeriksaan mengenai kedatangan vaksin Covid-19. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, pemeriksaan fisik dilakukan terhadap vaksin yang telah muncul di Indonesia.

“Packing salah satu bagian untuk pemeriksaan vaksin serta masuk dokumen vaksin arival report. Lalu dokumen itu kita lakukan dengan baik dan benar sebati hasil pemeriksaaan fisik vaksin, ” kata Agus dalam video virtual, Senin (7/12/20). ( Baca selalu: Enam Vaksin yang Bakal Oleh sebab itu Perisai Indonesia Menumpas COVID-19 )

Kata dia, penyeliaan fisik barang akan dilakukan dengan teliti dan cermat. Jadi, jika ada vaksin yang rusak era tiba bisa langsung dilaporkan sebab distributor.

“Sehingga kita yakin status vaksin diterima secara baik tidak ada kemasan yang rusak dan suhu perjalanan cocok dengan prosedur. Kalau ada barang yang rusak kita akan segera laporkan ke penyedia vaksin dengan melampirkan arrival reportnya, ” sirih Terawan.

Baca Juga:

Selanjutnya, Bio Farma memastikan kendaranan pendingin dengan iklim baik saat membawa vaksin Covid-19. Nantinya vaksin akan dipindahkan ke gudang vaksin yang sudah disediakan. ( Baca serupa: Jokowi: 15 Juta Vaksin Akan datang Lagi Bulan Ini )

“Monitoring pendinginan dari bandara ke gudang vaksin dapat terjaga baik dan gudang vaksin disiapkan dengan kapasitas penampungan yang seusai standar operasional manajemen rantai dingin, ” katanya.

Author Image
Vincent Moore