Usai Diterjang Banjir Bandang, 2 Ular Piton Muncul di Rangkasbitung

LEBAK – Sudah diterjang banjir bandang, warga di Kampung Barangbang, Kampung Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, digegerkan dengan kemunculan dua ekor ular piton, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Dua Piton Raksasa Bikin Geger dalam Batanghari, Penangkapannya Dramatis

Perut ular piton berukuran dua, 5 meter, dan mulia meter tersebut, langsung diamankan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak, serta TNI. Kemunculan ular piton tersebut diketahui warga, dan petugas saat melakukan evakuasi korban banjir. “Ia benar ular itu ditangkap saat melakukan evakuasi banjir, ” kata petugas Damkar Kabupaten Lebak, Ade Apriyadi.

Ade serupa mengatan, kondisi banjir dalam Lebak, terutama akibat meluapnya aliran Sungai Ciujung semakin tinggi. Sedangkan untuk banjir di permukiman di Rangkasbitung sudah mulai surut.

Membaca juga: Disekap di Hotel Dalam Kondisi Basah, 10 Wanita Cantik Diselamatkan Era Hendak Dijual ke Malaysia

Tidak hanya itu, banjir di Banten saat ini meluas. Banjir terjadi dalam Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, dan sebagian wilayah Kabupaten Serang. “Saat ini keterangan sedang kami rekap. Kami juga sedang mengevakuasi anak yang hanyut di Perumahan Bumi Mutiara Serang, ” ujar Ade.

Banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, akibat hujan lebat. Bencana banjir ini menelan korban jiwa. Seorang petani bernama Asmawi (60), masyarakat Kampung Lembur Sawah RT 10 RW 10, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, hanyut di Kali Cikambuy yang meluap pada Senin (13/9/2021).

Baca juga: Sadis! Suami di Jember Bacok Wajah Istri Gara-gara Tak Basuh Pakaian Anak

Korban tercampak saat sedang mengambil pari hasil panen di sawah miliknya. Air yang tiba-tiba meluap menyeret korban dengan tidak sempat menyelamatkan muncul. Setelah dilakukan pencarian, objek akhirnya ditemukan oleh awak dan kemudian dievakuasi sebab Tim Reaksi Cepat BPBD Lebak, Selasa (14/9/2021).

Author Image
Vincent Moore