Ulang Tahun ke-78, Joe Biden Akan Jadi Presiden Tertua AS masa Bertugas

Ulang Tahun ke-78, Joe Biden Akan Jadi Presiden Tertua AS masa Bertugas

WASHINGTON – Presiden terpilih Amerika Konsorsium (AS) Joe Biden berusia 78 tarikh pada hari Jumat (20/11/2020). Usia itu akan menjadikannya sebagai pemimpin tertua Amerika saat bertugas belakang.

Bidan akan dilantik jadi presiden baru AS dua bulan lagi, di mana dia akan mengambil kendali negara yang terpecah secara politik yang menghadapi gawat kesehatan publik terburuk dalam mulia abad, pengangguran yang tinggi & ketidakadilan rasial.

Era dia bergumul dengan masalah-masalah itu, Biden akan berusaha mencapai hasil lain; menunjukkan kepada orang Amerika bahwa usia hanyalah angka & dia siap untuk pekerjaan itu. (Baca: Obama Sindir Trump Mungkin Diseret Navy SEAL Keluar dari Gedung Putih)

Biden akan dilantik sebagai presiden tertua dalam cerita bangsa Amerika. Presiden Ronald Reagan meninggalkan Gedung Putih pada tarikh 1989 ketika dia berusia 77 tahun.

Baca Juga:

Usia dan kesehatan tubuh Biden dan Presiden Donald Trump—kurang dari empat tahun lebih bujang dari Biden—tampak di sepanjang kontes pemilihan presiden (pilpres) yang diputuskan oleh pemilih yang lebih muda dan lebih beragam dan pada saat bangsa AS menghadapi banyak perkara yang berdampak.

Pada luar gerbang, Biden akan menunjukkan semangatnya untuk melakukan pelayanan.

“Sangat penting bahwa dia dan stafnya menempatkan dirinya di dalam posisi awal masa kepresidenannya pada mana dia dapat mengekspresikan apa yang dia inginkan dengan kekuatan yang tidak selalu menjadi kekuatannya, ” kata Ross Baker, seorang ilmuwan politik di Universitas Rutgers yang telah menasihati para legislator dari kedua belah pihak, sesuai dikutip AP , Sabtu (21/11/2020).

“Dia harus membangun kredibilitas dengan rakyat Amerika kalau dia secara fisik dan mental untuk pekerjaan itu. ”

Author Image
Vincent Moore