TPS Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sopir Truk Bisa Tersenyum

TPS Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sopir Truk Bisa Tersenyum

Ali Masduki TPS Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sopir Truk Bisa Tersenyum

Jajaran Direksi Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyerahkan sembako di gedung administrasi TPS. Foto/Ist

SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian sosial di tengah pandemi COVID-19, Terminal Petikemas Surabaya (TPS) sebagai salah satu anak cara Pelindo III, memberikan bantuan sebesar 1. 100 paket sembako senilai Rp300 ribu.

(Baca juga: Nekat Mudik Masa PSBB Malang Raya, Polisi Tuntutan Mobil Travel)

Bantuan ini disalurkan kepada 600 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), petugas tally dan tim IT Helpdesk, 200 sopir truk dalam wilayah kerja TPS, dan 300 warga Pasar Gresik PPI, & Pasar Jalan Jepara yang berada di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Bertempat di gedung Administrasi TPS. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Jajaran Direksi TPS dan didampingi oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak & Kabag Ops Polres Tanjung Galuh.

Kegiatan tersebut ialah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk apresiasi pada para pekerja yang mendukung kegiatan operasional di TPS, serta kepedulian TPS terhadap warga sekitar.

Direktur Utama TPS, Dothy menyampaikan, bahwa meskipun saat itu dunia usaha menghadapi pandemi COVID-19, semangat persatuan dan kemanusiaan kudu dijunjung tinggi untuk meringankan barang bawaan pemerintah dan masyarakat.

“Kami turut prihatin atas hasil yang dirasakan oleh masyarakat pada Indonesia. Kami percaya bahwa seluruh pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjelma salah satu kunci penting dalam cara penanggulangan COVID-19, ” kata Dothy.

Sementara itu, Corporate Secretary TPS, Erika A. Palupi mengatakan, TPS juga telah berencana untuk mengalokasikan dana sosialnya sebesar Rp187 juta untuk pembelian Robot Medical Assistant ITS-Airlangga atau disingkat RAISA yang nantinya akan diserahkan ke RS PHC dimana RS PHC ini merupakan rumah melempem rujukan untuk pasien yang tersentuh COVID-19.

RAISA merupakan robot pengganti tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona di rumah sakit. Robot itu digunakan untuk memantau dan mencatat kondisi pasien yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU).

Selain itu, lanjutnya, juga akan disalurkan dana sebesar Rp150 juta untuk paket ulangan PCR yang mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus yang diserahkan kepada puskesmas di sekitar Tanjung Perak.

“Target setelah lebaran tersebut, kami akan merealisasikan program-program baik di atas, harapannya bantuan kecil ini dapat memberikan dampak nyata yang besar dalam membantu pengerjaan wabah ini, ” pungkasnya.

( eyt )

preload video

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih salah satu di kolong ini)

  • Disqus
  • Facebook
Author Image
Vincent Moore