Tidak Butuh Waktu Lama Tanda Tangan, Ini Alasan Alisson Becker Perpanjang Kontrak di Liverpool

LIVERPOOL – Penjaga tiang andalan Liverpool Alisson Becker resmi memperpanjang kontrak h ingga hingga Juni 2027 pada Rabu (4/8/2021) suangi WIB. Becker mengaku tidak membuang banyak waktu untuk memutuskan menandatangani kontrak tersebut.

Kiper asal Brasil tersebut menjadi pemain ke-3 yang resmi dipertahankan Liverpool untuk beberapa musim ke depan. Sebelumnya The Reds mengamankan jasa Trent Alexander-Arnold dan Fabinho.

Baca juga: Rekap Hasil Uji Coba, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB: Barca Keok, Skuat Mourinho Menang

“Alisson Becker telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool FC. Penjaga gawang (tersebut) keadaan ini menjadi anggota ke-3 dari skuad tim istimewa Juergen Klopp yang berkomitmen untuk masa depannya di klub pada minggu semrawut, setelah Trent Alexander-Arnold dan Fabinho, ” tulis laman resmi Liverpool.

The Reds tak segan-segan mengikat kiper berusia 28 tahun tersebut mengingat penampilan apiknya selama tiga musim berlalu. Pemain yang didatangkan dari AS Roma ini selalu dijadikan pilihan pokok dan membukukan 130 penampilan bersama Liverpool.

Baca juga: Thiago Silva Ikut Pantau Pergerakan Transfer Lukaku

Selama tersebut, Alisson juga mencatatkan statistik gemilang di bawah kayu gawang. Ia telah merekam 59 kali clean sheet dan 104 kali kebobolan. Pada musim lalu, dia kebobolan hanya 32 kali dan tanpa kemasukan di dalam 10 laga serta bisa mengantarkan Liverpool ke peringkat tiga klasemen.

Dia memiliki catatan unik di Liverpool dengan menjadi kiper yang mampu mengecap gol melalui permainan terkuak. Gol tersebut turut mengantarkan Liverpool meraih kemenangan masa menjamu West Bromwich Albion waktu itu.

Alisson pun juga tak membutuhkan waktu lama untuk menyepakati perjanjian jangka lama ini. Ia mengatasnamakan awak dan keluarganya bahagia sanggup mengemban tugas lebih periode lagi di klub ini.

“Saya pikir saya tidak membuang terlalu banyak waktu untuk memikirkan itu. Ini adalah sesuatu yang baru kami bangun dalam tiga tahun belakang, kepercayaan diri, kepercayaan dengan saya miliki di asosiasi dan klub dalam diri saya sendiri, ” ucap Alisson di laman sah klub.

“Saya dan keluarga saya, kami sangat bahagia di sini. Anak-anak saya menetap pada Inggris, di negara dengan berbeda, tetapi mereka tumbuh dengan cara itu. Maka kami sangat bahagia, ” pungkasnya.

“Saya sangat senang bahwa beta bisa terus maju. dengan pekerjaan saya di sini, melakukan pekerjaan dengan indah di sini. Jadi, saya sangat senang membuat kesimpulan ini – itu tidak sulit bagi saya, ” lanjutnya.

Author Image
Vincent Moore