Ternyata Griezmann Sempat Ingin Ikuti Jejak Lionel Messi

Ternyata Griezmann Sempat Ingin Ikuti Jejak Lionel Messi

loading…

BARCELONA – Sebelum keputusannya mendapatkan garansi untuk tetap di Barcelona , Antoine Griezmann ternyata pernah ingin mengikuti alur Lionel Messi , meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim ini. Niat tersebut pun akhirnya berubah seiring ditunjukknya Ronald Koeman sebagai pelatih mutakhir Barca untuk menggantikan Quique Setien .

Ingin hengkangnya Griezmann dari Barcelona ini tak lepas dari inkonsistensi permainan sejak ia digaet dari Atletico Madrid . Sejak membela Blaugrana Ketika itu hanya mampu mencetak 15 gol di semua kompetisi. ( Baca juga: Barcelona Kian Kisruh, Quique Setien Mengaku Belum Menerima Surat Pemecatan )

Kondisi itu akhirnya bertukar. Griezmann yang awalnya hanya jadi pemain ‘lapis kedua’ mengingat perhimpunan Catalan itu masih kerap mengandalkan Messi dan Luis Suarez , kini menjadi pemeran pertama yang mendapatkan jaminan pada tempat utama dari Koeman. Sebaliknya, Messi dan Suarez yang saat ini nasibnya belum jelas. ( Baca juga: Griezmann: Barca Punya Seluruh Alat untuk Juarai Liga Champions )

Seperti diketahui Messi sudah mengajukan surat pengunduran diri. Adapun Suarez sudah terang-terangan dikatakan Koeman tidak akan mendapatkan tempat lagi musim depan. ( Mengaji juga: Bikin Barcelona Gerah, Man City Tawari Messi Kontrak Tiga Musim )

Bekas agen Griezmann, Eric Olhats pada wawancara dengan RMC, Jumat (28/8/2020), mengatakan pemain asal Prancis iu sebenarnya ingin mencari peruntungan dalam klub baru sebelum laga perempat final Liga Champions beberapa periode lalu. “Sebelum kalah di Liga Champions dari Bayern Muenchen , Antoine hanya memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona, ” cakap Olhats.

“Griezmann merasakan bahwa dia bukan bagian lantaran rencana klub, bahwa dia tak dapat melanjutkan seperti ini. Dia serius mempelajari cara pergi. Berarakan apa yang kami ketahui terjadi dan percakapan dengan Koeman meyakinkannya. ”

“Koeman mengungkapkan rencananya, karena dia menganggapnya jadi pemain penting untuk masa aliran, ” lanjut Olhats.

Baca Juga:

Griezmann mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan saat Barca digulingkan sebab rival sengitnya Real Madrid di LaLiga pada 2019-20. Dia juga mencetak dua gol di Asosiasi Champions untuk Barca, yang dipermalukan oleh Bayern.

(bbk)

Author Image
Vincent Moore