Terekam CCTV, Residivis Ini Mengiakan Curi Motor untuk Ongkos Kebutuhan Hidup

DEPOK kepala Polsek Cinere menciduk pelaku pencurian motor berinisial SR (45). Tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian ini berdalih melakukan aksi itu untuk biaya kebutuhan tumbuh sehari-hari.

Terakhir lagak SR, terekam CCTV yang ada di Jalan Usman Dehir, Limo, Depok. “Saat ditangkap di rumahnya, karakter tidak ada perlawanan, ” ungkap Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, Jumat (3/9/2021).

SR menjemput motor yang terparkir pada pinggir jalan. Motor itu diketahui milik Immanuel (23). “Korban baru sebentar memarkirkan motor tanpa melepas kunci motor dari stop relasi untuk belanja di toko kelontong.

Ketika menggasak motor, aktivitas SR terekam CCTV. Lantaran bukti itulah polisi melangsungkan pendalaman dan akhirnya mengambil pelaku. “Motor itu dijual Rp 1, 5 juta. Uangnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, ” kata Kanit Reskrim Polsek Cinere Iptu Suripto. Menyuarakan: Beraksi Siang Bolong, Penyamunan Sepeda Motor Terekam CCTV di Tambun

Dia mengutarakan, SR sudah tiga kala terlibat kasus hukum. SR baru bebas tahun 2008 dan kemudian bekerja serabutan. Uang hasil curian motor itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“SR memiliki tiga anak. Setelah bebas tarikh 2008 dari Lapas Cilodong kasus pencurian juga, kegiatan serabutan kadang menjadi pakar ojek. Karena pandemi orderan penumpang sepi dan kebutuhan keluarga jalan terus, ” katanya. Atas perbuatannya, SR dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman dalam atas 5 tahun.

Author Image
Vincent Moore