Target Tewas Akibat Gempa di Turki Bertambah Jadi Enam Orang

Target Tewas Akibat Gempa di Turki Bertambah Jadi Enam Orang

ANKARA – Korban tewas akibat gempa di Turki bertambah jadi enam orang. Kira-kira 120 orang lainnya terluka.

Sejumlah gambar dan rekaman video di media sosial menunjukkan detik-detik saat tsunami kecil melanda provinsi pesisir Turki akibat gempa bumi.

Terjadinya tsunami mungil ini telah dikonfirmasi oleh Walikota Seferihisar Izmir, Turki, Ismail Yetiskin.

Puluhan gedung roboh di Izmir, Turki, kelanjutan gempa tersebut. Hingga berita itu dirilis ada enam orang yang meninggal dunia dan 120 orang terluka akibat gempa. Jumlah objek diperkirakan bertambah karena proses pencarian korban masih berlangsung. (Baca Selalu: Sempat Terjadi Tsunami Kecil Kelanjutan Gempa di Turki dan Yunani)

Baca Juga:

“Sepertinya ada tsunami kecil, ” ungkap Yetiskin kepada angkasawan NTV. (Baca Juga: Gempa Berpengaruh Guncang Laut Aegean, Getarkan Turki dan Yunani)

Rekaman video dan gambar di media sosial menunjukkan puing-puing termasuk lemari es, kursi, dan meja menahan di jalan-jalan di atas banjir. Tampak juga mobil-mobil di distrik Seferihisar Izmir telah diseret minuman dan saling bertumpukan. (Baca Selalu: Ini Foto-foto Kerusakan Parah Akibat Gempa di Turki dan Yunani)

“Penduduk pulau Samos di Yunani, yang memiliki warga sekitar 45. 000, diminta menjauh dari daerah pesisir, ” membentangkan Eftyhmios Lekkas, kepala organisasi Yunani untuk perencanaan anti-seismik pada Skai TV Yunani.

“Itu adalah gempa yang sangat besar, sulit untuk memiliki gempa yang lebih mulia, ” tutur Lekkas.

Author Image
Vincent Moore