Syahganda Heran, Silaturahmi KAMI Sekaligus Bahas Kebangkitan Komunisme Kok Dilarang

Syahganda Heran, Silaturahmi KAMI Sekaligus Bahas Kebangkitan Komunisme Kok Dilarang

JAKARTA – Komisi Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan mengecam aksi penolakan terhadap acara Silaturahmi Akbar KAMI pada Surabaya, Jawa Timur. Apalagi, rancangan itu juga membahas tentang kebangkitan komunisme.

“Itu kan ulah (penolakan) anarkis, karena kan mereka melarang orang melakukan silaturahmi, membahas tentang kebangkitan komunisme, terus dilarang, karena apa?, ” kata Syahganda kepada SINDOnews , Senin (28/9/2020).

( Baca juga: Ingatkan Kejamnya PKI, KAMI Serukan Kibarkan Standar Merah Putih ).

Diketahui, massa yang tergabung dalam Surabaya Adalah Kita berunjuk rasa di depan Gedung Bertarung 45 Surabaya. Unjuk rasa ini bertujuan menolak kegiatan dari Perserikatan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang akan digelar di gedung yang ada di Jalan Mayjend Sungkono tersebut.

Baca Juga:

Salah satu pengikut aksi dalam aksinya menyebut, ANA merupakan gerakan makar dan penyamun terhadap bangsa dan negara. Orator itu juga menyebut bahwa, perserikatan yang justru akan memecah mengaduk-aduk bangsa.

“Kami mendesak pada TNI Polri melarang kegiatan KAMI di Surabaya. Surabaya Adalah Kita siap mengawal dan melindungi agar situasi Surabaya tetap aman dan kondusif, ” katanya, Senin (28/9/2020).

( Lihat Juga Foto: Hadang Peserta Silaturahmi KAMI Jawa Timur, Ratusan Massa Duduki Gedung Juang 45 ).

Diberitakan sebelumnya, rencananya di gedung itu akan digelar Silaturahmi Akbar KAMI dan pembahasan bertema Mengantisipasi Bangkitnya Komunisme Bentuk Baru.

Author Image
Vincent Moore