Sergio Ramos dan Pique Komentari Kegagalan Timnas Spanyol pada Piala Eropa 2020

LONDON – Para bek pokok Spanyol, Gerard Pique & Sergio Ramos, turut sedih melihat La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– malang melangkah ke final Piala Eropa 2020. Namun begitu, kedua veteran itu bangga kepada skuad Spanyol yang didominasi para pemain muda tersebut.

Laga yang berlangsung di Gelanggang Wembley, London, Inggris pad Rabu (7/7/2021) dini keadaan WIB tersebut sempat berakhir dengan skor imbang 1-1 hingga 120 menit bergulir. Kemudian adanya drama tabrak penalti, memaksa Spanyol menyerah dari Italia 2-4.

Membaca Juga: Busquets Janji Tim nasional Spanyol Bangkit Usai Tersingkir dari Piala Eropa 2020

Meski kalah, bek Barcelona, Pique mengakui para pemain yang tampil di Piala Eropa 2020 telah menunjukkan kehebatan. Bahkan untuk menyentuh semifinal Piala Eropa 2020, itu sudah merupakan kebesarhatian dan para pemain tertib bangga.

Baca Juga:

“Turnamen berkuasa untuk Timnas Spanyol. Itu merupakan hal yang membanggakan. Untuk tiba di semifinal Piala Eropa 2020 merupakan hal yang pantas, ” tulis Pique di akun Twitter-nya, Rabu (7/7/2021).

“Saya tidak berpikir bahwa ada tim yang bertambah baik dalam kompetisi ini, tetapi babak adu hukuman terkadang kejam. Tetap berpengaruh untuk tim, ” sendat Pique.

Sebelumnya Pique juga pernah memperkuat Timnas Spanyol dari 2009 had 2018. Pemain berusia 34 tahun itu sukses membaktikan gelar juara bagi Spanyol di ajang Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Senada dengan Pique, mantan pemain Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan dirinya juga ngerasa sedih dan tidak setimbal atas kekalahan Spanyol. Tetapi, hal itu bukan urusan besar. Ramos justru bangga dengan Spanyol, yang berhasil membuat seluruh masyarakat Daerah Matador menjadi bersemangat.

“Sedih dan tak adil. Tidak mungkin, tetapi Anda telah membuat segenap negara bergetar dan dinamis. Bangga dengan pilihan saya. #Ayo Spanyol, ” tulis Ramos di Twitter.

Sebagaimana diketahui, Ramos pernah membela Timnas Spanyol semenjak 2005. Pada Piala Eropa 2020, pemain berusia 35 tahun itu harus menerima kenyaatan gagal membela La Furia Roja karena tidak masuk dalam skuad opsi Luis Enrique.

Author Image
Vincent Moore