Sedang Banyak Warga Enrekang Tak Taat Protokol Kesehatan

Sedang Banyak Warga Enrekang Tak Taat Protokol Kesehatan

Aris Bafauzi Masih Banyak Warga Enrekang Tak Patuh Protokol Kesehatan

Warga Enrekang tidak pakai masker saat berkumpul dalam sejumlah kafe dan warung jiplakan. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi

ENREKANG berantakan Tim Gabungan Gugus Tugas COVID-19 Enrekang, terus menggencarkan sosialisasi penerapan aturan kesehatan untuk menekan penebaran virus Corona.

Hanya selalu, masih banyak warga di Kabupaten ini tidak patuh, termasuk itu yang berkumpul di sejumlah kantin dan warung kopi.

Baca Juga: 31 Pasien COVID-19 Asal Kabupaten Bantaeng Segar

Baca Juga:

Tim dari Polres Enrekang, TNI sejak Makodim 1419 Enrekang, dan Satpol-PP Enrekang, melakukan penyisiran di bervariasi lokasi untuk memberikan edukasi pada warga.

“Kita sisiri kafe, warung kopi, dan tempat kumpul lainnya. Dan paling penuh yang kita temukan pengunjung tidak pakai masker lagi. Kita ingatkan, karena COVID-19 masih menjadi ancaman dengan mesti kita cegah, ” perkataan AKBP Endon Nurcahyo Kapolres Enrekang, Minggu (19/7/2020).

Walaupun diberi peringatan keras, namun karakter mengedepankan di kepolisian Enrekang tersebut tetap mengedepankan sisi humanis. Kegiatan ini berlangsung lancar dan tenang, dan masyarakat yang telah diberi peringatan berjanji akan menggunakan masker.

“Kita ingatkan & mereka janji akan pakai kedok, ” tambahnya.

Total kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Enrekang telah mencapai angka 50 orang lebih.
Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, juga terus mengimbau masyarakat mematuhi arahan perintah lagi yakni menjalankan protokol kesehatan.

“Angka kasus terus bertambah, kalau masyarakat tidak sadar tentu sia-sia juga pemerintah melakukan pencegahan. Bila tak diindahkan masyarakat, apalagi sekarang masa new normal. Semoga secara adanya patroli skala besar itu. Angka kasus tidak bertambah sedang, ” harapnya.

Baca Juga: Buka Ruas Bulevar, TMMD Bantaeng Percepat Perputaran Ekonomi di Labbo

( agn )

preload video

Berita Terkait

gong12deng gong12deng –>

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)

  • Disqus
  • Facebook
Author Image
Vincent Moore