Putin: Biden Tak Seimpulsif Trump, Komentar Killer-nya Perilaku Macho Hollywood

MOSKOW – Di dalam wawancara pertamanya dengan outlet media Amerika Serikat (AS) sejak 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin menepis dakwaan “killer” dari Presiden GANDAR Joe Biden.

Putin menyebut tuduhan Biden sebagai sikap politisi karir dengan mapan.

Berbicara dengan Keir Simmons daripada NBC News di Moskow, menjelang pertemuan puncak Rabu depan dengan Biden, Putin menyebut komentar “killer” ataupun “pembunuh” itu sebagai ekspresi dari jenis perilaku “macho Hollywood”.

Baca Juga:

Baca pula: Putin Bantah Rusia Pasok Iran Satelit Canggih dengan Bisa Mata-matai Israel

Presenter berita ABC dan mantan ajudan Partai Demokrat George Stephanopoulos menyebut Putin sebagai “pembunuh” saat wawancara pada pertengahan Maret, dengan mempersunting Biden apakah dia hendak setuju.

Baca juga: Mirip Dongeng Nabi Yunus, Pencari Lobster Ditelan Paus, Lalu Dimuntahkan Lagi

“Mmm hmm, sungguh, ” jawab Biden. Pria berusia 78 tahun tersebut kemudian menceritakan kisah tentang dugaan konfrontasi dengan Putin yang “tidak berjiwa” pada 2011, yang tidak serasi dengan catatan resmi pertemuan tersebut.

Baca juga: AS Cabut Blokir, Iran Lunasi Tunggakan ke PBB

Presiden AS juga telah dituduh secara keliru tentang klaim telah bertemu mantan majikan Soviet Leonid Brezhnev di dalam perjalanan sebelumnya ke Moskow, pada 1979.

Ketika Simmons menuduh Putin membunuh para pengkritik, kepala Rusia menyebut pertanyaan itu “gangguan pencernaan verbal” dan membantah ada hubungannya secara kematian-kematian itu.

Putin menunjukkan hubungan kurun Washington dan Moskow beruang pada titik terendah dalam beberapa tahun.

Baik Gedung Putih maupun Kremlin tidak membuktikan harapan tinggi bahwa konvensi tingkat tinggi (KTT) minggu depan akan mengubah keadaan itu.

Presiden Rusia menggambarkan mantan Presiden AS Donald Trump sebagai “individu yang penuh warna” yang tidak berasal dari kemapanan dan “politik masa besar” yang merupakan fakta apakah orang menyukainya atau tidak. “Penghuni Gedung Putih masa ini sangat berbeda, ” ujar Putin, dilansir RT. com.

Author Image
Vincent Moore