Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol, Itu 5 Hal Penting Penekanan Kapolri

Pimpin Wisuda 293 Taruna Akpol, Itu 5 Hal Penting Penekanan Kapolri

loading…

SEMARANG – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mewisuda sebanyak 293 taruna yang dinyatakan lulus dalam pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) di gedung Cendrawasih kampus Akpol Semarang, Jumat (3/7/2020).

Ke-293 lulusan sarjana Terapan Kepolisian itu terdiri atas 244 taruna dan 49 taruni. Wisuda tersebut sekaligus mengatup masa pendidikan taruna Tingkat IV Angkatan ke-51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Dalam kesempatan itu, turut hadir mendampingi Kapolri, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kabaharkam Polri Komjen Penuh Agus Andrianto, Kabaintelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Akpol Irjen Pol Mohamad Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Senoaji serta Pejabat Utama Mabes Polri.

Menyuarakan Juga:

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan 5 hal penting kepada perwira muda. Prima, lulusan diminta untuk meningkatkan keyakinan dan takwa kepada Tuhan YME. Kedua, melaksanakan setiap penugasan secara penuh tanggungjawab. Adapun ketiga, lulusan Taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga ini diharapkan buat tidak puas dengan hasil dengan sudah di capai saat itu.

“Jangan berhenti membiasakan dan meningkatkan kapasitas diri. Tetap tingkatkan pengetahuan dan pengetahuan berperan mendukung pelaksanaan tugas, ” pinta Kapolri. (Baca juga: Berkuasa, Pabrik Furnitur Ini Jadi Langganan Artis Hollywood)

Selain itu sebagai perwira muda baru, Kapolri juga meminta lulusan untuk meningkatkan sinergitas dengan umum, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

“Terakhir, patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi asosiasi serta hindari perbuatan yang mampu merusak kehormatan pribadi, keluarga & institusi Polri, ” tegas jenderal bintang empat ini.

(nun)

Author Image
Vincent Moore