Pilkada Manado, Mor Dominus Bastian Bahan Bentuk Badan Khusus Pelestarian Kebiasaan

Pilkada Manado, Mor Dominus Bastian Bahan Bentuk Badan Khusus Pelestarian Kebiasaan

MANADO – Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastian bakal membuat badan khusus yang akan mengelola pelestarian budaya di Kota Manadoagar tidak hilang.

“Diajarkan kepada generasi-generasi berikut agar supaya mereka tahu menghargai akan budaya yang tersedia dan tentunya perjuangan para cikal bakal yang ada, termasuk bahasa-bahasa wilayah agar supaya bahasa daerah tidak hilang, ini harus kita lestarikan, ” ujar Mor Dominus Bastian, Minggu (15/11/2020).

Bahan Wali Kota Manado yang ganda dengan Hanny Joost Pajouw tersebut mengatakan, semua budaya harus dilestarikan karena merupakan kekayaan yang agak-agak negara lain tidak punya sebesar yang ada di Indonesia.

“Ini perlu kita lestarikan dan budayakan termasuk juga budaya dari nusa utara, ” sekapur calon Wali Kota Manado dengan diusung oleh Partai Demokrat, PAN, dan PKB itu. (Baca serupa: Mulai Distribusi Surat Suara, KPU Sulut Dahulukan Daerah Kepulauan)

Baca Juga:

Lebih lanjut Mor nengatakan, jika terpilih nanti sebagai Wali Kota Manado, bukan hanya adat nusa utara saja yang akan dilestarikan, tetapi semua adat yang ada di sulawesi utara terlebih istimewa kota manado. (Baca juga: Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulut)

“Manado ini adalah kota bermacam-macam, terdiri dari adat dan kebiasaan, semua itu harus kita lestarikan, ” pungkasnya.

Author Image
Vincent Moore