Petunjuk Penduduk Miskin Kacau, Ada Anggota DPR Terima Bantuan

Petunjuk Penduduk Miskin Kacau, Ada Anggota DPR Terima Bantuan

loading…

JAKARTA – Keakuratan data di Indonesia menjadi kasus serius yang harus segera diselesaikan. Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay bahkan menyebut ada anggota DPR yang namanya masuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam program Pemangku Jaminan Sosial Kesehatan alias BPJS Kesehatan .

”Itu bukan cerita omong kosong. Ada anggota DPR MENODAI menerima bantuan. Pak Nur Yasin dari Fraksi PKB, ” perkataan Saleh Daulay dalam Diskusi Empat Pilar bertajuk ”Efektivitas Sidang Tahunan MPR RI” di Media Center MPR/DPR, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Baca Juga:

Tidak hanya itu, ada juga kasus yang tidak kalah konyol sebanyak 1. 000 Kartu PBI yang tidak bisa terbagikan karena ternyata di wilayah tersebut tidak ada orangnya. ”Mau dibagikan kemana wong nggak ada orangnya, ” katanya.

(Baca: Kapolri Copot Tiga Jenderal, Komisi III: Jaksa Agung Bagaimana? )

Saleh juga menyebutkan temuan BPKP bahwa dalam database pengikut Badan BPJS Kesehatan terdapat tersedia 27, 4 juta data dengan perlu ditingkatkan atau diperbaiki. ”Ada yang NIK ganda, NIK ditulis pakai huruf, ” katanya.

Author Image
Vincent Moore