Pembebasan Kubur Mimpi Tampil di Piala Eropa 2020

STOCKHOLM – Bintang timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di Piala Eropa 2020. Striker AC Milan tersebut mengalami cedera lutut serta diprediksi tak bisa reda tepat waktu.

Luka pemain berusia 39 tarikh itu didapat saat menyelamatkan Milan menang 3-0 akan Juventus pekan lalu. Bekas penggawa LA Galaxy tersebut terlihat kesakitan hingga memiliki perawatan dari tim medis di pinggir lapangan.

Membaca juga: Sejarah! Bertabur Rekor, Steven Gerrard Antar Rangers Juara Liga Skotlandia Tanpa Terkalahkan

Cedera itu bermula saat Ibrahimovic terlibat beradu udara dengan bek Jiwa Nyonya Tua, Matthijs de Ligt, pada babak ke-2. Ketika mendarat, Ibrahimovic tak sempurna dalam melakukan tumpuan. pun meringis kesakitan sambil memegangi lutut kirinya. Saat ini, Ibra harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan kebugarannya.

Ibrahimovic sempat bermain beberapa menit sesudah insiden itu sebelum belakangan digantikan Ante Rebic pada menit ke-66. Hal itu membuat Ibrahimovic diperkirakan bolos hingga akhir musim.

Baca Juga:

Baca juga: Atalanta Pastikan Tiket Liga Champions USai Bungkam Genoa, Juventus pada Bahaya

Namun, Ibrahimovic semakin ragu dengan kondisi cederanya. Dia pun langsung menginformasikan keadaannya ke Pelatih tim nasional Swedia, Janne Andersson, dan tak bisa ikut.

“Saya berbicara secara Zlatan. Sayangnya, dia meluluskan tahu jika cedera yang dialami mencegahnya mengikuti Piala Eropa musim panas tersebut, ” kata Andersson dikutip Football Italia, Sabtu (15/5/2021).

“Tentu sekadar kabar ini begitu menyayat hati, terutama untuk Zlatan. Kami juga merasa demikian. Hamba berharap dia bisa balik ke lapangan sesegera kira-kira, ” ujarnya.

Kejadian ini tentu mendirikan Ibrahimovic terpukul. Padahal, dia sempat antusias ketika mengesahkan bisa kembali membela Timnas Swedia pada awal tarikh ini.

Ibra sempat pensiun dari perintah internasional pada 2016 namun kembali mengejutkan pada Maret dalam kemenangan 1-0 arah Georgia.

Secara aksinya itu, dia menjelma pemain tertua yang menggantikan negaranya, melampaui rekor sebelumnya selama 38 tahun & 59 hari yang dipegang kiper Thomas Ravelli.

Swedia memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Seville di 14 Juni, sebelum pula menghadapi Slowakia dan Polandia di Grup E.

Author Image
Vincent Moore