Pasca Idul Fitri, 116 Orang di Bangka Selatan Terpapar COVID-19

BANGKA SELATAN semrawut Pasca merayakan Idul Fitri sejak 14 hingga 23 Mei 2021, sebanyak 116 orang di Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan terpapar COVID 19. Dari jumlah itu, satu di antaranya wafat dunia.

Selama masa waktu itu pula, 66 orang di Bangka Selatan juga dinyatakan sembuh daripada COVID 19 dan usai menjalani masa karantina.

Meskipun hampir pada setiap hari terjadi penambahan angka kasus COVID-19 pasca Idul Fitri, namun Kabupaten Uzur Selatan hingga saat ini masih menjadi Kabupaten terendah angka kasus positif dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diketahui di provinsi itu jumlah kasus positif tenggat 23 Mei 2021 sebanyak 932 kasus positif yang mana 20 orang meninggal dunia.

Baca pula: Makam Jenazah COVID-19 pada Sidimpuan Dibongkar dan Dibakar, Kini Ditanam Lagi

Mengaji Juga:

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID 19 Kabupaten Uzur Selatan, Supriyadi mengatakan, angka kasus di Bangka Selatan kembali bertambah 27 kasus pada Minggu (23/05/2021).

“Hari ini terjadi lagi penambahan kasus sebanyak 27 kasus dan segenap sudah menjalani karantina serta isolasi mandiri. jadi mutlak penambahan kasus sejak 14 hingga 23 Mei 2021 sebanyak 116 kasus, sehingga total kasus COVID 19 di Bangka Selatan hingga hari ini berjumlah 932 kasus, ” katanya, Minggu (23/05/2021).

Membaca juga: Buron Teroris KKB Penembak Letda Blegur, Diringkus Satgas Nemangkawi di Pucuk Jaya

Menyikapi kondisi tersebut, Pengantara Ketua Satgas Penanganan COVID 19 Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan Aturan kesehatan 5 M.

“Berbagai upaya pencegahan terus kita lakukan, tetapi yang terpenting juga adalah kesadaran kita bersama pada menerapkan Protokol kesehatan. sebab karena itu kita menjemput masyarakat agar selalu menerapkan 5 M. jangan sampai kasus di kita saat ini masih terendah dalam Babel tiba-tiba melonjak melewati daerah lainnya, kita tak mau itu terjadi. makanya upaya dan kesadaran bersama-sama dalam menekan lonjakan tersebut sangat diharapkan, ” ucapnya.

Author Image
Vincent Moore