Pandemi Corona Juga Berdampak terhadap Pabrik Televisi

Pandemi Corona Juga Berdampak terhadap Pabrik Televisi

loading…

JAKARTA – Ketua Umum Koalisi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Syafril Nasution mengungkapkan industri pertelevisian serupa terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, perolehan stasiun televisi berasal dari iklan. Sementara pandemi telah memukul hampir semua industri.

“Di masa pendemi Covid-19 dekat bisa dikatakan industri pertelevisian berpengaruh langsung. Siapa yang bisa memasang iklan lagi karena kondisi sesuai ini? ” tutur Syafril di dalam diskusi yang digelar Badan Pemimpin Pusat Himpunan Pengusaha Muda Nusantara (BPP HIPMI) bertajuk RUU Pancaran dan Prospek Industri Penyiaran Nusantara, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

Mencermati dampak tersebut, ATVSI meminta pemerintah, baik Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama DPR dalam merencanakan RUU Penyiaran untuk memperhatikan dampak pandemi Corona terhadap industri televisi. “Inilah yang perlu kita mendatangkan terhadap rencana digitalisasi ke pendahuluan, ” katanya. ( Menyuarakan juga: Perlu Sinergi Wujudkan Nilai Konten Siaran Indonesia )

Dengan RUU Penyiaran, Syafril berharap industri pertelevisian tidak seperti perbankan dan industri penerbangan yang merugi akibat pandemi Covid-19.

(dam)

Author Image
Vincent Moore