Oppo Reno5 Gunakan Kamera 64 MEGAPIXEL dengan Kecerdasan Buatan

Oppo Reno5 Gunakan Kamera 64 MEGAPIXEL dengan Kecerdasan Buatan

JAKARTA – Oppo sudah pernah memberi bocoran tentang gambar resmi perangkat Oppo Reno5. Ternyata memang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Beda terbesar ada di kamera depan berjenis single punch hole yg belum diketahui besaran megapikselnya. LIHAT JUGA: Hypercar Lykan Hypersport pada Fast Furious 7 Dilego Rp350 Juta, Nego dan Pajak Panjang!

Kini, Oppo merilis bocoran gambar desain kamera belakang dan besaran megapixel dari kamera utama perangkat tersebut. “Oppo Reno5 akan membawa konfigurasi 64 Mp AI Quad Camera. Perangkat terkait akan membawa keunggulan kamera yg dilengkapi kecerdasan buatan, ” beber Aryo Meidianto A, PR Supervisor OPPO Indonesia.
Dengan fitur Ai, maka Aryo menyebut yakni beberapa fitur AI pada Reno4 dapat tersedia pada perangkat ini. Yang membedakan dengan Reno4 adalah besaran megapixel kamera utama yg diusung.

”Jika Reno4 membawa kamera 48 Megapixel, maka pada Reno5 kami tingkatkan jadi 64 Megapixel, ” ujar Aryo.

Reno5 merupakan suksesor perangkat Reno4 yang siap dihadirkan Oppo di Indonesia pada pokok 2021 mendatang. Kamera Reno5 mengusung jenis quad camera sebuah konfigurasi yang memungkinkan perangkat ini membawa kamera utama, kamera sudut ultra lebar, kamera hitam putih lalu kamera portrait.

Namun yang dapat dikonfirmasi saat ini adalah kamera utama 64 Megapixel yang tertera dalam tulisan di bingkai kamera Reno5. Tulisan tersebut juga mengkonfirmasi mengenai fitur AI yang akan diusung.

BACA JUGA: Laptop computer vs Tablet untuk Belajar On the internet dan Bekerja di Rumah, Mana yang Lebih Unggul?

Dengan adanya fitur AI pada Reno4 kemungkinan besar beberapa fitur AI populer pada Reno4 juga akan dihadirkan pada sebuah ini seperti AI Color Portrait atau AI Monochrome Video.

Saat ini sudah ada beberapa konfirmasi mengenai spesifikasi perangkat Reno5. Mulai kamera depan perangkat berjenis one punch hole, kamera utama sixty four Megapixel AI Quad Camera dimana terdapat konfigurasi kamera sudut extremely lebar, kamera hitam putih serta kamera portrait, fitur kamera berbasis kecerdasan buatan (AI), dimensi serta desain perangkat yang kurang lebih sama dengan Reno4, dan kehadiran system antarmuka ColorOS 11 baru dengan berbagai peningkatan fitur pada dalamnya.

Oppo sendiri baru mengkonfirmasi kehadiran sebuah Reno5 di Indonesia. Sementara terkait, perangkat lain yang termasuk dari lini seri Reno5 belum dapat terkonfirmasi.

Author Image
Vincent Moore