Nekat Liburan ke Monas, Sebesar Warga Dibubarkan Satpol PP

JAKARTA – Sejumlah warga kedapatan berusaha ingin beristirahat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (29/8/2021). Alhasil, mereka dibubarkan Satpol PP Kelurahan Gambir.

Kasatpol PP Kelurahan Gambir Ilham Bermukim mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat yang hendak beristirahat ke Monas untuk meniadakan diri.

Baca juga: Dalam Era Gubernur DKI Jakarta Ini Monas dan Patung Selamat Datang Dibangun

“Kami berikan pengertian kepada mereka yang mau berlibur ke Monas. Kita ini masih dalam masa PPKM Tangga 3. Apalagi kalau tersedia yang satu mengambil gambar, nanti takutnya yang asing mengikuti juga, ” sekapur Ilham kepada wartawan.

Untuk memberikan imbauan kepada warga, Ilham dan jajarannya melakukan dengan jalan humanis. “Tentunya kita pakai cara humanis agar umum mau mengerti, ” tegasnya.

Mengucapkan juga: Pekerjaan Konstruksi MRT Fase 2A Capai 20 Persen, Stasiun Monas Dipasang 87 Panel D-Wall

Mengenai lokasi patroli antara lain Pintu Monas Indosat, Kemungkinan Monas IRTI, Pintu Monas Pospol Timur, Pintu Monas Pertamina, dan Pintu Monas Taman Ragam.

Ilham mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga adat kesehatan. “Jangan lupa untuk memakai masker, menjaga jarak, dan hindari kerumunan, ” tutupnya.

Author Image
Vincent Moore