Metode 1 GP Vietnam 2020 Pertama Resmi Dibatalkan

Metode 1 GP Vietnam 2020 Pertama Resmi Dibatalkan

HANOI – Grand prix Metode Satu (F1) pertama di Vietnam resmi dibatalkan, Jumat (16/10/2020) karena pandemi Covid-19. GP Vietnam awalnya dijadwalkan berlangsung pada April 2020 di sirkuit jalanan Hanoi jadi balapan ketiga musim ini.

Namun, pandemi virus corona dengan merebak di seluruh dunia melaksanakan penyelenggara membatalkan event tersebut. Lalu, dijadwal ulang pada November 2020, namun pandemi yang belum mereda membuat penyelenggara resmi membatalkan.

“Ini merupakan keputusan yang sangat sulit tetapi perlu diambil mengingat ketidakpastian yang terus berlanjut yang disebabkan pandemi virus corona global, ” kata Grand Prix Corp Vietnam dalam pernyataan yang dikirim melalui email, seperti dilansir Reuters. Mereka menambahkan bahwa pihaknya akan mengembalikan semua tiket yang terjual.

Vietnam sudah mencatat lebih dari 1. 110 terinfeksi Covid-19, dengan 35 maut, data Kementerian Kesehatan menunjukkan.

Baca Juga:

Awal musim F1 diundur ke Juli dari Maret karena pandemi, dengan perubahan ekstensif dilakukan dalam kalender 2020.

Total total balapan dipotong menjadi 17 dari jumlah yang merupakan rekor baru 22 balapan sebelumnya. Pembatalan GP Vietnam menjadi balapan ke-13 dari kalender asli yang dihentikan tahun ini.

Dominasi kota Hanoi berharap untuk menghadirkan balapan pada November, tetapi Kepala Eksekutif Vietnam Grand Prix Corp Le Ngoc Chi mengatakan dalam hari Jumat bahwa pembatalan menonjol sebagai satu-satunya pilihan berdasarkan peninjauan kriteria keselamatan.

F1 baru menyelesaikan kalender 2020 pada Agustus, setelah enam seri balapan. Ke-13 balapan yang diumumkan semuanya di Eropa, setelah keempat balapan di Amerika dibatalkan.

Dalam pengumumannya pada bulan Agustus, F1 membatalkan Grand Prix China, dan memasukkan empat balapan lagi -satu di Turki, dua di Bahrain serta satu di Abu Dhabi- dengan akan digelar dalam dua kamar terakhir tahun ini.

Author Image
Vincent Moore