Menahan Gabung Klub London, Inter Milan Banderol Lukaku Rp2 Triliun

MILAN – Inter Milan tak ingin kematian striker andalan Romelu Lukaku. Nerazzurri -julukan Inter Milan- mematok harga tinggi menetapkan menjaga pemain asal Belgia itu bertahan di Giusepe Meazza.

Lukaku dikabarkan tengah dibidik Chelsea. Juara Liga Champions 2020/2021 tersebut menetapkan prioritas mendatangkan striker anyar di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Mengucapkan juga: Pakai Nomor 25, Sancho Ikuti Jejak Valencia hingga Jordi Cruyff

Sebelumnya, Haaland dikabarkan ada di daftar incaran teratas The Blues. Namun sampai zaman ini Borussia Dortmund masih enggan melepas dan menetapkan bahwa sang pemain tak akan hengkang. Kabar terbaru, Chelsea tertarik membawa kembali Lukaku.

Baca Juga:

Menanggapi rumor tersebut, Inter Milan dipastikan mau menolak penawaran yang dikasih Chelsea untuk pemainnya itu. Nerazzurri kabarnya langsung menetapkan harga yang fantastis jawab mencegah kepergian Lukaku.

Baca pula: Tepis Isu Kepindahan ke Tottenham, Pochettino Perbarui Janji dengan PSG hingga 2023

Menurut laporan Tuttosport, Inter tidak berniat berpisah secara aset paling berharga mereka kecuali mereka menerima usulan sebesar 102, 5 juta pounds atau setara Rp2 triliun. Meskipun Chelsea mempunyai dana sebesar itu, Nerazzurri mengklaim bahwa mantan pemain Manchester United itu tak akan meninggalkan Giuseppe Meazza.

Seperti diketahui, Lukaku memutuskan untuk alih dari Manchester United ke Inter Milan pada tarikh 2019. Bersama Inter Milan, dia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang.

Lukaku jadi mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 pertandingan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, dia juga berhasil membawa Inter Milan meraih trofi Asosiasi Serie A Italia 2020/2021.

Atas penerimaan tersebut, mantan timnya, Chelsea, tertarik untuk merekrutnya balik. Lukaku pernah membela konsorsium London itu pada musim 2011/2012 hingga musim 2014/2015.

Akan tetapi penampilan dia bersama The Blues kurang memuaskan. Lukaku kesulitan menembus skuad utama, dia hanya tampil sebesar 15 kali pertandingan & hanya mencatat satu assist.

Pelatih Chelsea Tomas Tuchel memang pokok pada lini depan. mengingat peforma Timo Werner dengan dirasa kurang memuaskan. Tempat hanya mencatat 12 gol dan 15 assist pada 52 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, Chelsea juga dikabarkan sedang memantau strike Stuttgart, Sasa Kalajdzic. Meskipun bahan utama mereka adalah Haaland, Chelsea tetap memantau pilihan lain jika tidak bisa mendapatkannya dari Borussia Dortmund.

Author Image
Vincent Moore