Lulusan SD Islam Al Azhar 11 Surabaya Wisuda dari Dalam Mobil

Lulusan SD Islam Al Azhar 11 Surabaya Wisuda dari Dalam Mobil

loading…

SURABAYA – SD Islam Al Azhar 11 Surabaya, tentu melangsungkan prosesi wisuda di sedang pendemi COVID-19. Meski penuh dengan keterbatasan, namun peristiwa sakral tersebut tetap berjalan khidmat. Layaknya pelantikan pada umumnya, satu-persatu lulusan memperoleh pengalungan medali sebagai simbol keluron.

(Baca juga: tujuh Dessert Italia Ini Menggoda Air liur, Mana Favorit Anda? )

Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 11 Surabaya, Maman Damanhuri mengatakan, wisuda kali ini termasuk wisuda yang sangat istimewa. Betapa tidak, para lulusan berpunya menyelesaikan proses belajar meski dengan daring, demi memutus mata pertalian penularan virus corona di institusi pendidikan.

Mengaji Juga:

“Angkatan saat ini sangat istimewa, karena mereka dapat beradaptasi dengan kondisi yang mana pembelajaran tidak bisa dilakukan dengan tatap muka. Namun pembelajaran lestari berlangsung secara online, ” katanya.

Pelaksanaan wisuda inipun disambut antusias oleh orang tua murid, mengingat hal ini adalah salah mulia momen yang tidak terlupakan. Salah satu wali murid, Gamalia Muhardiani mengaku, ia dan anaknya sudah menanti momen wisuda sejak kurang minggu sebelum pelaksanaan. Banyak di antara wali murid dan siswa sudah rindu pada guru serta tempat belajarnya.

(Baca juga: Jelang Real Madrid vs Eibar, Zidane: Semua Adalah Laga Final)

“Saya senang sekali sekolah bisa memfasilitasi kegiatan wisuda drive thru. Karena kami berharap adanya ketika seperti untuk dapat bertemu dengan guru dan kepala sekolah untuk terakhir kalinya. Dimana selama kurang lebih tiga bulan ini anak tidak dapat mengunjungi sekolah, ” tuturnya.

Sementara ini, Evan Abaya Bisma, salah satu murid SD Islam Al Azhar 11, menceritakan perasaanya saat mengikuti wisuda drive thru ini. Ia merasa senang karena prosesi wisudanya berbeda dari yang laiannya.

“Senang sekali karena wisudanya lain dari di dalam lainnya. Senang bertemu lagi dengan para guru dan kangen datang ke sekolah, ” ujar Evan dengan bangga.

(Baca juga: Perppu Penundaan Pilkada Digugat ke MK, Ini Sikap DPR)

Pemantauan SINDOnews. com, prosesi wisuda dijalankan dengan menjalankan protokol kesetahan. Terusan air masuk mobil ke sekolah diatur sedemikian rupa, sesuai jadwal buat menghindari kerumunan massa. Setiap organ yang masuk sekolah disemprot disinfektan.

Sebelum berangkat, orang tua serta anak-anak diwajibkan menggunakan masker & face shield. Sedangkan para lulusan menggunakan seargam wisuda yang telah direncanakan. Saat lulusan tiba di sekolah, tepatnya di depan lobi siswa di cek suhu & juga pemberian handsanitizer.

Dengat tetap berada di kendaraan, siswa mendapat pengalungan bintang wisuda, pemberian SK kelulusan & rapot serta souvenir berupa sendi tahunan, foto pigura 3 luas dan buklet snack. Pemberian dikerjakan oleh kepala sekolah dan kiai kelas.

(eyt)

Author Image
Vincent Moore