Lingkungan Terendam Banjir, Warga Pekalongan Langgeng Antusias ke Lokasi TPS

Lingkungan Terendam Banjir, Warga Pekalongan Langgeng Antusias ke Lokasi TPS

PEKALONGAN – Meski lingkungan terendam banjir air pasang atau rob awak Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tentu antusias ke lokasi tempat pengumpulan suara (TPS), Rabu (9/12/2020). Ada beberapa tempat pemungutan suara dengan berada di lokasi genangan air banjir seperti di TPS 9 Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Pekalongan, Jawa Tengah.

Lingkungan Terendam Banjir, Warga Pekalongan Tetap Antusias ke Lokasi TPS

Warga yang akan menyalurkan hak suaranya atau melakukan pencoblosan di Pilkada Pekalongan terdesak harus membuka sandal saat mengikuti areal pencoblosan.
(Baca: Muncul di TPS 22, Gibran Menimbulkan Warga Tak Takut ke Letak Pencoblosan)

KPPS TPS 9 Muh Hisyam mengatakan, biar banjir rob namun ratusan awak tetap mendatangi setiap TPS dengan ada untuk mengunakan hak suaranya untuk mencoblos di Pilkada Pekalongan.

Lingkungan Terendam Banjir, Warga Pekalongan Tetap Antusias ke Lokasi TPS

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti yang memantau cara pencoblosan di sejumlah TPS menyebutkan secara keseluruhan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar.
(Baca juga: Begini Profil Gibran Rakabuming Raka, Pengusaha Muda Bahan Wali Kota Solo )

“Di daerah rawan banjir atau rob masyarakat tetap watak ke TPS untuk mengunakan benar politiknya, ” Arini Harimurti Pengantara Bupati Pekalongan.

Di dalam pilkada serentak 2020 pemilihan tumenggung dan wakil bupati Pekalongan total daftar pemilih 720. 654 orang tersebar di 19 kecamatan. KPU Kabupaten Pekalongan menargetkan partisipasi pemilih di kota santri mencapai 77, 5 persen.

Baca Selalu:

Author Image
Vincent Moore