Lima Makanan yang Terbukti Sangat Berguna bagi Diabetesi

Lima Makanan yang Terbukti Sangat Berguna bagi Diabetesi

JAKARTA Sakit merupakan suatu perihal yang terjadi ketika tingkat glukosa darah, juga dikenal sebagai gula darah, dalam tubuh meningkat melampaui tingkat normal. Kenaikan level tersebut bisa disebabkan berbagai alasan. Gula darah tinggi atau hiperglikemia bila tidak ditangani, dapat menyebabkan urusan kesehatan yang serius.

(Baca juga: Positif Covid-19, sang Anak Minta Doa untuk Kesembuhan Mamah Dedeh)

Ada tiga tipe utama sakit. Di antaranya adalah diabetes macam 1, terjadi ketika tubuh tidak dapat memproduksi insulin yang pas. Diabetes tipe 2, terjadi kala tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi secara efektif, & diabetes gestasional yang terjadi karena tubuh kehilangan kepekaan terhadap insulin selama kehamilan.

Olahraga teratur beserta pola makan dan gaya hidup yang sehat dapat membantu menekan risiko, sekaligus mengelola diabetes. Namun jika dibiarkan, penyakit ini mampu berkembang dan berakibat fatal sebab dapat menyebabkan penyakit jantung & stroke.

Baca Juga:

Adapun makanan buat disertakan dalam diet pasien diabetes merupakan pola makan nabati. Pola mamah nabati adalah pola makan yang terdiri dari makanan yang datang dari tumbuhan. Ini mungkin tercatat sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, polong-polongan serta biji-bijian. Karena jenis pola dahar ini adalah bagian dari arketipe makan vegan, ini sangat masyhur dan dikatakan sebagai salah satu pola makan paling sehat pada luar sana.

Asalkan dikaitkan dengan diabetes, diet harus memiliki makanan yang rendah lemak, karbohidrat, dan kalori. Berikut 5 makanan nabati yang terbukti benar bermanfaat bagi penderita diabetes menurunkan gula darah seperti dilansir Times Now News , Rabu (18/11).

1. Kacang

Kacang makmur serat dan rendah karbohidrat. Selain menurunkan kadar gula darah, kacang-kacangan juga dapat membantu mengurangi peradangan, kadar LDL dan HbA1c, dan pengelolaan berat badan.

Author Image
Vincent Moore