Lagu Masih Menghantui IHSG Pokok Pekan, Cermati Saham-saham Dibawah ini

JAKARTA – Indeks Kehormatan Saham Gabungan ( IHSG ) berpotensi tertekan dalam perdagangan awal pekan hari ini. Pergerakan indeks mau berada di kisaran tangga 6. 159-6. 262.

Baca Juga: Penasihat Utama MNC Sekuritas Bagikan 3 Catatan Penting buat Mulai Investasi Saham

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG bergerak membentuk pola candlestick bearish meeting line secara potensi terkoreksi jangka rendah. Indikator Stochastic dan RSI memiliki arah pergerakan dengan menjenuh pada area overbought.

“Indikator MACD bergerak mendekati overvalue secara potensi histogram yang divergence negatif. Pada perdagangan level support psikologis 6. 200 akan menjadi konfirmasi pergerakan. Sehingga diperkirakan IHSG berpotensi tertekan dengan support resistance 6. 159-6. 262, ” ujar Lanjar dalam risetnya, Senin (9/8/2021).

Saham -saham yang bisa dicermati secara teknikal antara lain; CTRA, HRUM, ICBP, INCO, MCAS, SILO, WSBP, UNTR.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 1, 98 poin atau 0, 03% ke level 6. 203 dengan saham -saham di sektor Perbankan menjadi penekan pergerakan pada akhir pekan dimana saham BBCA, BBRI, BMRI dan AGRO tertindas lebih dari 2% serta menjadi laggar pergerakan IHSG.

Indeks sektor keuangan (-0. 86%) dan Kesehatan (-0. 52%) turun sedangkan sektor industri (+1. 09%) dan Teknologi (+3. 16%) mengimbangi secara penguatan.

Investor seakan mengambil langkah tenteram pasca penguatan yang terjadi sejak awal pekan. Investor asing tercatat melakukan gerak-gerik jual bersih sebesar Rp127, 51 miliar dengan bagian BUKA yang menjadi top net sell value sebesar Rp246, 59 miliar.

Leader:
SIBAK, ARTO, BRPT, FREN, BFIN

Author Image
Vincent Moore