Kunjungan Tim Red Bull Menuju Panggung Juara F1 Sedang Panjang

MILTON KEYNES kacau Tim Red Bull Racing masih memimpin klasemen pembalap dan konstruktor di Formula One (F1) 2021. Keberhasilan ini tak lepas sebab penampilan cemerlang Max Verstappen.

Verstappen tercatat sudah mengumpulkan lima kemenangan sebab sembilan seri balapan. Hebatnya lagi, duo Verstappen dan Sergio Perez sudah melaksanakan Red Bull meraih lima kemenangan beruntun. Hal itu berarti tim yang berpusat di Milton Keynes tersebut sudah berhasil menghancurkan penguasaan tim Mercedes AMG Petronas.

BACA SERUPA: Juara GP Austria 2021, Max Verstappen Tak Membenarkan Bisa Tampil Dominan

Menariknya, belakang kali Red Bull bisa meraih lima kemenangan bersambung, di tahun tersebut itu keluar menjadi juaranya. Saat tersebut terjadi di F1 2013, di mana pada saat Sebastian Vettel berhasil mengantarkan Red Bull menjadi pendekar tim konstruktor dan pembalap.

Mengucapkan Juga:

Dengan berdasarkan kejadian delapan tahun lalu itu dan fakta bahwa Red Bull sedang bangkit, maka tak heran jika tim pengusaha Austria itu dijagokan buat memenangkan F1 2021. Sekalipun begitu, Tim Prisinpal Red Bull, Christian Horner, malah meragukan hal itu semua.

Bagi Horner, kemenangan lima kali secara beruntun yang diraih Red Bull tak langsung menetapkan mereka akan keluar menjelma juara di F1 2021. Apalagi mengingat musim itu masih menyisakan 14 kemuliaan balapan lagi, yang berarti tim seperti Mercedes sedang berpeluang menyalip Red Bull.

BACA JUGA: Verstappen Cetak Hat-trick di Formula 1, Rommy Averdy: Selamat, Kemenangan yang Luar Biasa

Oleh karena itu, karena itulah Horner tangan mengatakan Red Bull bahan keluar sebagai juaranya dalam musim ini. Namun, tentunya Horner akan memastikan Verstappen dan Perez akan tampil maksimal di sisa seimbang F1 2021.

Untuk saat ini, Horner mengatakan Red Bull hanya ingin menjaga momentum itu sebaik mungkin. Target terdekat Red Bull adalah memimpin GP Inggris 2021 dengan akan berlangsung pada 18 Juli 2021.

“Meraih lima kemenangan bersambung jadi yang pertama untuk kami sejak era V6 turbo-hybrid diperkenalkan. Tentunya zaman ini kami belum bisa berpuas diri. Kami harus bisa mempertahankan momentum kami saat ini, termasuk zaman balapan di Silverston (GP Inggris) nanti, ” sebutan Horner, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/7/2021).

“Kami tahu perjalanan saya masih sangat panjang untuk bisa meraih gelar juara dunia. Namun, untuk sekarang ini belum ada garansi apa pun bagi kami (untuk menjadi juara dunia F1 2021), ” tambahnya.

“Untuk saat ini, kami hanya perlu melakukan apa yan kudu kami lakukan, karena ana sedang melakukan berbagai kejadian saat ini (untuk positif Red Bull juara pada F1 2021), ” tutupnya.

Author Image
Vincent Moore