Komplotan Perampok Pasangan Kencan Sesama Jenis Digulung Polisi

Komplotan Perampok Pasangan Kencan Sesama Jenis Digulung Polisi

loading…

JAKARTA – Polda Metro Jaya menciduk komplotan perampok secara modus berkencan pasangan sesama macam. Para pelaku mencari sasaran menggunakan aplikasi kencang di media baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada tiga pelaku yang ditangkap polisi, yakni TH selaku eksekutor dan yang menganjurkan korban bertemu. Lalu, Z demi joki dan D selaku penadah kasus pencurian itu.

“Sebenarnya ada lima pelaku, 3 pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan dan dua pelaku jadi penadah. Tiga ditangkap dan perut DPO, ” kata Yusri dalam wartawan, Senin (8/6/2020). (Baca: Sebelum Ditusuk, Polisi Sebut PSK di Hotel Sumi Sempat “Main”)

Mengucapkan Juga:

Menurutnya, dua pelaku yang DPO itu berinisial O selaku dalang persekutuan pencurian dan A selaku penadah. Kasus itu berawal saat pelaku, TH yang juga seorang pelaku penyimpangan seksual berkenalan dengan korbannya melalui aplikasi WeChat selama satu minggu.

“Lantas pelaku mengajak korban bertemu di tempat Tebet, jadi ini pelaku serta korban ada perilaku penyimpangan seksi, tapi ternyata tak ada kecocokan saat bertemu, ” tuturnya. Biar begitu, kata dia, pelaku memang sudah berniat untuk melakukan laku pencuriannya itu sehingga TH pun mengajak korban berjalan-jalan menggunakan mesin korban dan saling berboncengan.

Faktanya, saat itu TH tengah menyiapkan dua temannya untuk beraksi. “Kedua pelaku (Z dan O) mengikuti dan saat sampai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat memepet motor korban. Keduanya lalu memberikan celurit ke TH untuk dikalungkan ke leher objek, ” ujarnya.

Tak terima, paparnya, korban melawan sehingga terluka di bagian jarinya, tapi pelaku berhasil membawa kabur motor dan handphone korban. Setelah menerima laporan dan dilakukan penyelidikan, petugas pun berhasil menciduk ketiga pelaku di kawasan Jakarta dan Pandeglang. “Mereka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tarikh penjara, ” ucapnya.

(hab)

Author Image
Vincent Moore