Kepanjangan Tangan Pemerintah Bantu UMKM, LPDB Gandeng BGR Logistics dan Perinus

Kepanjangan Tangan Pemerintah Bantu UMKM, LPDB Gandeng BGR Logistics dan Perinus

loading…

JAKARTA – Guna mendukung kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Dan Membuang (LPDB-KUMKM) melakukan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, dan PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus.

Direktur Pokok LPDB KUMKM Supomo mengatakan, MoU tersebut merupakan upaya pihaknya membangun kesejahteraan UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di mana, LPDB hadir sebagai intermediary atau perantara antara Perinus, BGR Logistics dengan UMKM.

“Kami memiliki visi yang sepadan untuk mensejahterakan masyarakat (UMKM) di kondisi pandemi Covid-19 saat itu. Sehingga kami sebagai kepanjangan lengah dari pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat di mana mempunyai porsi sendiri. Tapi sendiri tadi kita sinergikan jadi satu yaitu, mensejahterakan rakyat dalam kondisi saat ini, ” ujar Supomo, Jakarta, Senin (10/8).

(Baca Juga: Bagi-bagi Uang Tunai Rp2, 4 Juta ke Pelaku UMKM Sudah Dekat, Erick Silakan Bocoran)

Baca Juga:

Supomo mengungkapkan, pihaknya akan memberikan sejumlah dana bagi Perinus dan BGR Logistics. Hal itu, kata dia, agar tadbir PGR dan Perinus tidak kesusahaan mencari dana operasional dalam mewujudkan kinerja bisnis mereka.

Bahkan, dia bilang tumpuan dana itu pun memiliki kembang minimal atau kecil yang tidak membebani pihak PGR dan Perinus. Sementara terkait skema pengembalian simpanan pokok dan bunga tergantung dalam dua perusahaan plat merah tersebut.

Artinya, isi dana dan bunganya akan dikembalikan ketika BUMN logistik dan perikanan itu sudah memperoleh keuntungan dengan diperoleh PGR dan Perinus. Secara kata lain tidak ada pemisah waktu pengembalian.

(Baca Juga: Bansos Besar-besaran Jokowi Menyapa 12 Juta Pelaku Daya Kecil)

Author Image
Vincent Moore