KBM New Normal, Bupati Batang Samakan Persepsi dengan Tenaga Pendidik

KBM New Normal, Bupati Batang Samakan Persepsi dengan Tenaga Pendidik

Ahmad Antoni KBM New Normal, Bupati Batang Samakan Persepsi dengan Tenaga Pendidik

Tumenggung Batang Wihaji dan Wabup Suyono didampingi Kepala Disdik Achmad taufik saat video conference dengan besar sekolah se-Kabupaten Batang. Foto/IST

BATANG – Menghadapai new normal atau berembuk dengan COVID-19, Bupati Batang Wihaji menyamakan persepsi bagi tenaga pendidik. Kegiatan belajar mengajar (KBM) saat pandemi dilakukan secara Study Form Home (SFH), tetapi menghadapi situasi new normal harus mengubah pola budi masyarakat dan tenaga pendidik.

“Kita memasuki new normal , gambar conference selain halal bihalal secara virtual juga menyampaikan kesiapan dasar pendidikan tentang proses KBM, ” kata Wihaji usai video conference, Selasa (26/5/2020).

Hal ini perlu ada model pikir yang sama karena tak mungkin sekolah akan diliburkan terus menerus. Semua harus berjalan sebagaimana mestinya. “Sambil menunggu surat formal petunjuk pelaksanaan dan teknis surat KBM mulai dimulai dari Pemerintah Pusat, maka harus ada persamaan persepsi agar tidak ada kecemasan di masyarakat, ” katanya.   ( Baca juga : Gunungkidul Tunggu Instruksi Pemda DIY soal New Wajar Sekolah )

Baca Juga:

Menurutnya, COVID-19 ini masih tetap ada dan harus dihadapi dengan berdamai, seperti penyakit lainya. “Terpenting sekarang kita tetap melaksanakan atau mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, Karena tidak mungkin harus seperti ini terus, ” katanya.

Wihaji menjelaskan jika sudah ada keyakinan dari pemerintah pusat tentang jalan KBM, maka semua sekolah dengan untuk karanatina pemudik akan disemprot disinfektan. “Sebelum proses KBM dimulai semua sekolah kita semprot disinfektan yang dilakukan oleh pemerintah desa, ” katanya.

Bupati mengungkapkan, dari hasil video conference banyak guru dan siswa yang sudah kangen proses membiasakan mengajar. “Kalau pun proses KBM tetap harus dilaksanakan atas isyarat pemerintah pusat, harus sesuai secara protokol kesehatan, ” katanya.

( abd )

preload video

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)

  • Disqus
  • Facebook
Author Image
Vincent Moore