Kasus Infeksi Covid-19 Mulai Menghunjam, India Siap Longgarkan ‘Lockdown’

NEW – Sejumlah negara bagian di India dilaporkan berencana untuk melonggarkan penyekatan. Langkah ini datang di tengah mulai menurunnya angka infeksi Covid-19 di negara itu.

India pada Minggu melaporkan 114. 460 infeksi Covid-19, yang adalah angka terendah dalam besar bulan terakhir. Baca juga: Apakah Epidemi Infeksi Jamur di India Disebabkan Mutasi Covid-19?

Patuh Kementerian Kesehatan India, mutlak kasus Covid-19 di negara itu berjumlah 28, 8 juta, dengan kematian kelanjutan Covid-19 sebanyak 346. 759. Hanya Amerika Serikat (AS), yang memiliki kasus lebih tinggi dari India.

Baca Serupa:

Meski belum sepenuhnya reda. New Delhi dan kota-kota asing sedang berupaya untuk memungkinkan lebih banyak bisnis berfungsi dan aturan pergerakan dilonggarkan.

Melansir Al Arabiya pada Senin (7/6/2021), negara bagian Maharashtra, yang terkaya di India dan paling terdampak gelombang ke-2 Covid-19, berencana melonggarkan secara bertahap penguncian ketat dengan diberlakukan pada bulan April pada pekan ini.

Para ilmuwan sendiri telah memperingatkan gelombang ketiga virus Corona yang bisa melanda India pada akhirusanah, yang kemungkinan akan lebih berdampak pada anak-anak. Baca juga: Viral! Pasien COVID-19 Meninggal, Sinse di India Dipukuli Massa

Sementara negara itu sudah meningkatkan upaya vaksinasinya pada beberapa minggu terakhir sesudah awal yang lambat, mayoritas dari total 1, 3 miliar penduduknya diperkirakan tetap mendapatkan atau menolak vaksinasi pada saat potensi aliran ketiga melanda.

Author Image
Vincent Moore