Kasus Baru dan Angka Kematian Akibat COVID-19 di Dunia Turun

JENEWA – Organisasi Kesehatan Dunia, WHO , melaporkan bahwa jumlah urusan baru virus Corona baru dan nilai kematian secara global tetap menurun dalam seminggu terakhir. Dengan perkiraan 3, 3 juta kasus infeksi anyar dan sekitar 55. 000 kematian, menandai penurunan 10% pada keduanya.

Di dalam penilaian regulernya terhadap pandemi yang dikeluarkan pada hari Selasa, badan kesehatan PBB itu mengatakan penurunan terbesar dalam kasus baru tampak di Timur Tengah, Pasifik Barat, dan Amerika.

Baca serupa: WHO: Booster Vaksin Covid-19 Bukanlah Sebuah Kemewahan

Dikutip dari AP , Rabu (29/9/2021), WHO pertama kali melaporkan kemerosotan substansial dalam kasus di pertengahan September pada angka 4 juta kasus hangat, dengan penurunan terlihat pada semua wilayah dunia. Ini pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan peristiwa COVID-19 mendarat.

WHO mengutarakan semua wilayah melaporkan kemerosotan kematian lebih dari 15%, kecuali Eropa, di mana jumlah kematian serupa secara minggu sebelumnya dan Afrika, di mana ada kenaikan sekitar 5%.

Di Asia, jumlah maut turun hampir seperempat. WHO memperingatkan kemungkinan akan ada lebih banyak lonjakan COVID-19 saat Belahan Bumi Melahirkan memasuki musim dingin. Aib ini menyebar lebih gampang selama musim dingin sebab orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Pembatasan jarak sosial serupa sedang dilonggarkan di banyak negara yang memiliki level vaksinasi yang relatif luhur.

Baca juga: Penyelidik WHO Sebut Pasien Nol Covid-19 Mungkin Pegawai Lab Wuhan

Author Image
Vincent Moore