Jalan Gubernur Khofifah Terhadap Pusat Belajar Jawa Timur

Jalan Gubernur Khofifah Terhadap Pusat Belajar Jawa Timur

MALANG – Gubernur Jawa Timur KhofifahIndar Parawansa kembali membuat terobosan baru dangan mendorong pemikiran dan kajian strategis dengan meresmikan Induk Studi Jawa Timur.

Acara launching pusat studi ini dijalankan di Gedung Bundar Universitas Islam Malang ( UNISMA) dihadiri oleh pejabat Pemprov Jatim, Kepala Wilayah Malang Raya dan Pimpinan Unisma serta Duta Besar RI untuk Nigeria.

Pusat Studi ini digagas oleh UNISMA, bermula dari pemikiran mengenai pentingnya memajukan kajian strategis, penelitian dan untuk memperkuat elan dan jati muncul Jawa Timur sebagai the imagined community. (Baca juga: Kakek di Blitar Tergantung di Pohon Mangga, Adik Kandung Histeris)

Pusat Studi juga dimaksudkan sebagai wadah pemikiran serta forum diskusi ahli serta institusi studi yg melakukan penelitian & pemikiran strategis berfokus pada lokus Jawa Timur.

Baca Serupa:

“Kini setelah Jawa Timur baru saja memperingati HUT ke -75, Menuju Nusantara Emas, kita perlu kajian mendalam bidang Peningkatan kualitas Sumber Gaya Manusia, Pemerintahan, bidang Pendidikan, bidang Manajemen, kajian Hukum Islam, bidang Kedokteran, Bidang Teknologi, bidang Ekonomi Syari’ah bahkan kajian pembuatan kebijakan strategis (strategic policy formulation ) yang akan dibutuhkan oleh generasi mendatang dan Jawa Timur ke depan” ujar Khofifah usai meresmikan pusat studi Jawa Timur ini.

Khofifah juga membaca agar Pusat Studi ini terhubung dengan Dinas Kominfo Jatim, Bappeda Provinsi serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang menyediakan layanan fakta digital tentang perencanaan dan progress pembangunan di Jawa Timur.

Khofifah yakin bahwa dalam bangsa yang besar selalu menempatkan dasar- dasar kemanusiaan sebagaimana adab keunggulan. (Baca juga: Dampak Pandemi COVID-19, 585 Pekerja Mojokerto Jadi Korban PHK)

Di dalam khasanah Islam kita memiliki konsep luhur untuk mengangkat nilai dan martabat manusia dan kebudayaan yang kita kenal dengan Al Kulliyatul Khams.

Author Image
Vincent Moore