Indosat Ooredoo dan Kemenag Adakan Madrasah Young Researcher Supercamp 2020

Indosat Ooredoo dan Kemenag Adakan Madrasah Young Researcher Supercamp 2020

JAKARTA – Indosat Ooredoo melanjutkan kerja bareng dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menanggung digitalisasi madrasah lewat penyelenggaraan Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes). (Baca selalu: Poco X3 Akan Meluncur di Indonesia 15 Oktober )

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memberikan dukungan berupa Starter Pack yang berisi kuota internet 30 GB secara gratis ke siswa-siswi dan pengajar madrasah di semesta Indonesia. Hal ini dalam bentuk rangkaian kerja sama untuk menanggung Program Madrasah Digital Belajar Jangka Jauh.

MYRes sendiri adalah sebuah perlombaan gagasan keilmuan yang meliputi 3 (tiga) menuntut utama di Madrasah, yaitu Menuntut Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, serta Pengembangan Teknologi. Perlombaan ini diusung oleh Kementerian Agama dalam bentuk mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang sesuai dengan kondisi kompetensi di abad 21 itu.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam pemanfaatan teknologi digital, terutama untuk mehttps://edukasi.sindonews.com/read/190944/212/kemenag-lipi-dan-nano-center-indonesia-kembangkan-madrasah-riset-1602216608nunjang proses pengajaran di masa pandemi COVID19 saat ini. Tentunya di era serba digital zaman ini berbagai metodologi dalam melaksanakan riset juga sangat berbeda, dalam mana akses dan pertukaran informasi bisa didapatkan secara global tanpa batasan jarak serta waktu, ” kata Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Baca Juga:

Lebih lanjut dijelaskan, dukungan kongsi melalui Kementerian Agama yang kesempatan ini melalui MYRes, merupakan kegiatan dengan sangat penting untuk meningkatkan wawasan siswa. Juga memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menyelami keahlian melalui risetnya.

“Kami berharap, peserta asuh akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional dengan unggul di masa depan, ” harap Bayu.

Pengamalan MYRES ini akan terbagi menjelma beberapa tahap, yaitu penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian rencana yang berakhir pada 14 Oktober 2020, pendalaman presentasi proposal di dalam 19-22 Oktober, pelaksanaan penelitian 28 Oktober-20 November, penerimaan naskah hasil penelitian 25-28 November, dan presentasi finalis 1-2 Desember 2020. Semesta rangkaian kegiatan ini akan diadakan secara online.

Indosat Ooredoo berkontribusi pada penyelenggaraan MYRes dalam bentuk pemberian dana siwa kepada seluruh pemenang MYRes jadi hadiah utama dari kegiatan itu. Sampai saat ini sudah lebih dari 5. 600 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. (Baca juga: Kemenag, LIPI dan Nano Center Indonesia Kembangkan Madrasah Riset )

Author Image
Vincent Moore