IHSG Diprediksi Masih Lunglai, Saham-saham Ini Layak Dicermati

JAKARTA Indeks Harga Saham Ikatan (IHSG) berpotensi melanjutkan pelemahan di dalam perdagangan hari ini. Taat perkiraan, indeks akan berjalan pada kisaran 6. 052-6. 136.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG break out moving average 20 keadaan dan mampu bertahan di moving average 50 hari secara teknikal.

IHSG menguji support bullish trend jangka membuang yang berada di kisaran MA50 pada level 6. 057 sebagai konfirmasi menjaga posisi di atas kelas psikologis 6. 000.

“Momentum bearish terbentuk pasca dead-cross pada kawasan oversold indikator stochastic dengan pelemahan pergerakan histogram dengan mengkonfirmasi cross over minus pada indikator MACD mau menjadi indikasi pelemahan lanjutan. Sehingga secara teknikal berpotensi kembali tertekan dengan support resistance 6. 051-6. 135, ” ujar Lanjar di risetnya, Kamis (12/8/2021).

Membaca juga: Jangan Cuman Pelonggaran PPKM, Pengusaha Minta Harga PCR Diturunkan!

Adapun sebanyak saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya yaitu ADRO, AGII, AKRA, ANTM, BNGA, ESSA, INCO, LSIP, TINS, TOWR, dan UNTR.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 39, 05 poin atau 0, 64 persen ke level enam. 088 dengan saham EMTK, BUKA, BRIS, BRPT serta BBRI yang berbalik terkoreksi menjelang libur menjadi penekan pergerakan IHSG. Indeks daerah Teknologi (-3, 51%), Infrastruktur (-1, 13%) dan Pemindahan (-1, 14%) memimpin pelemahan indeks sektoral.

Investor mendapat trigger minus dari PPKM yang langsung diperpanjang serta data ruang keyakinan konsumen bulan Juli yang turun cukup kaya dan penjualan eceran yang tumbuh melambat jauh lantaran ekspektasi. Data indeks anutan konsumen menjadi 80, dua dari 107, 4 serta penjualan eceran tumbuh melambat menjadi 2, 5% daripada 14, 7%.

Leader:
BUKA, BBCA, BANK, AMRT, BCIC

Author Image
Vincent Moore