Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja Digelandang Polisi dari Ustaz Pangeran Antasari

JAKARTA – Puluhan remaja tanggung digelandang ke kantor polisi lantaran Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, lantaran kedapatan berkerumun dan nongkrong di pinggiran jalan. Mereka diduga hendak melakukan aksi balapan liar.
Baca juga: Tak Tebang Pilih, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Manajemen Holywings

“Kami rutin patroli gabungan dan semalam kami dapat informasi sebab masyarakat terjadi aksi balap liar sehingga kami meresponnya, ” ujar Kepala Awak Eagle One Polrestro Jakarta Selatan, Aipda Oka Bartono, kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, era polisi ke Jalan Pangeran Antasari, ditemukan sekitar 20 orang lebih remaja tanggung tengah nongkrong di pinggiran jalan. Polisi lantas membawa remaja tanggung itu ke Polres Jakarta Selatan untuk dilakukan pembinaan dan les.

Mengaji juga: Antisipasi Balapan Berangasan, Polisi Melakukan Razia di Jalan Antasari

“Kurang bertambah 14 motor yang kita amankan. Selanjutnya kita angkat ke Polres Jaksel, dibuatkan surat tilang dengan daftar bawa STNK, dan perlengkapan kendaraan, ” tuturnya.

Dia minta asosiasi untuk tidak melakukan kelakuan balap liar, nongkrong, serta berkerumun di pinggiran ustaz. Selain masih pandemi, gerak laku balap liar juga membahayakan nyawa si pelaku & nyawa pengendara jalan yang lain.

Author Image
Vincent Moore