Hamilton-Bottas Tak Akan Mudah Beriring-iring di F1 GP Hungaria 2021

BRACKLEY – Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas diprediksi tak akan semoga merebut gelar di Metode One (F1) GP Hungaria 2021. Duo Mercedes AMG Petronas itu akan memiliki perlawanan dari pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari yang telah menjumpai performa terbaiknya.

Prinsipal Mercedes AMG Petronas Toto Wolff meramalkan dua pembalapnya itu bakal kesulitan pada GP Hungaria 2021. Tentunya Wolff berkata seperti itu karena ia percaya tertib rival-rival timnya takkan melakukan Mercedes meraih kemenangan di balapan GP Hungaria dengan berlangsung di Sirkuit Hungaroring. Terlebih pada balapan sebelumnya, yakni di GP Inggris, Mercedes sukses meraih hasil.

Baca juga: Efek Insiden Senggolan Verstappen-Hamilton, Red Bull Racing Tekor Rp26 Miliar

Hasil yang diraih Mercedes melalaikan Hamilton di GP Inggris menjadi pertanda kebangkitan awak yang bermarkas di Brackley tersebut setelah lima balapan sebelumnya tak pernah mengambil podium pertama. Wolff merasakan GP Inggris bisa menjadi titik kebangkitan Mercedes.

Baca Serupa:

Akan tetapi, Wolff pun juga meyakini rival mereka merangket membiarkan baik Hamilton serta Bottas menang lagi pada GP Hungaria 2021. Sebab itulah Wolff memprediksi bahwa balapan seri ke-11 F1 2021 nanti akan menjelma sebuah race yang mengandung untuk kedua pembalap Mercedes.

Membaca juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) Pukul 20. 00 WIB

“Balapan ini (GP Hungaria 2021) tentu jauh lebih sulit daripada era tampil di Sirkuit Silverstone (GP Inggris 2021). Namun, kami akan mencoba mencari strategi dan memahami situasinya dengan lebih baik, ” kata Wolff, seperti dengan dilansir dari Motorsport, Minggu (25/7/2021).

“Dalam ajang Formula One, kegembiraaan sering kali bisa berganti menjadi kekecewaan atau sebaliknya dengan sangat cepat. Oleh karena itu, jika Anda mengalami balapan yang buruk seperti yang kami alami sebelum balapan di Silverstone, maka Anda (bisa saja) diremehkan tim lain, ” lanjut Wolff.

“Akan tetapi, kami nyatanya menang dalam Inggris dan sekarang ana bangkit lagi. Tujuan kami adalah untuk bisa dengan konsisten mencapai hasil dengan signifikan. Tentu kami mau melakukan yang terbaik buat menjaga peluang juara terbuka, ” tambahnya.

Tentunya Wolff mau ketika kebangkitan Mercedes tak digagalkan tim lain, terutama sebab Max Verstappen dari Red Bull Racing pada GP Hungaria 2021 nanti. Buat saat ini Wolff menghargai Mercedes sudah cukup sederhana dan perlu meraih hasil sebanyak mungkin agar bisa kembali menempati puncak klasemen pembalap F1 2021.

Mercedes sejauh itu harus puas kalah sejak Verstappen yang menempati urutan pertama di klasemen dengan lima kemenangan. Sementara Hamilton menempati kedua dan memiliki perbedaan delapan poin dengan Verstappen. Sedangkan Bottas beruang di posisi keempat.

Bila melihat perbedaan poin yang semakin menipis antara Verstappen dan Hamilton, maka tak heran jika balapan F1 GP Hungaria 2021 pada 1 Agustus 2021 nanti akan menjelma sangat penting. Wolff kendati berharap besar Hamilton serta juga Bottas bisa semburat di seri ke-11 tersebut.

Author Image
Vincent Moore