Fadli Zon Tegaskan Hampir 3 Minggu Kasus Kematian 6 Laskar FPI Belum Jelas

Fadli Zon Tegaskan Hampir 3 Minggu Kasus Kematian 6 Laskar FPI Belum Jelas

JAKARTA – 7 Desember 2020 dini hari, di rest tempat kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek menjelma saksi bisu tentang hilangnya menghabisi 6 anggota Front Pembela Agama islam ( FPI ) yang sampai saat ini belum diketahui pokok di balik tewasnya 6 budak muda tersebut.

(Baca serupa: 6 Anggota FPI Ditembak Asal, Kontras Ungkap 29 Dugaan Kesewenangan Polisi)

“Kita berada di ujung tahun 2020 dan kini hampir 3 minggu sejak peristiwa tanggal 7 Desember ketika 6 orang anggota FPI (Front Pembela Islam) dibunuh oleh pihak Kepolisian dengan dalih ataupun alasan yang sampai sekarang belum jelas, ” kata Fadli Zon, seperti dikutip SINDOnews dari akun Youtube Fadli Zon Official, Sabtu (26/12/2020).

(Baca juga: Penembakan 6 Anggota FPI, PKS Dukung Komnas HAM Segera Tuntaskan Investigasi)

Baca Juga:

Fadli Zon menetapkan, apapun ceritanya, ini adalah sebuah penghinaan terhadap hukum, karena adat Indonesia menganut azas praduga tidak bersalah.

(Baca juga: Audensi dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, KPK Desak Sentral Usut Tuntas Penembakan Anggota FPI)

“Kalau tahu dari dalih maupun alasan-alasan dengan ada, selalu berubah-ubah dari pihak Kepolisian apa yang terjadi di rest area kilometer 50 itu di tol Jakarta-Cikampek ini tetap saja masih mengundang tanda tanya, ” ungkapnya.

Politikus kelahiran 1 Juni 1971 ini berharap biar tim independen pencari fakta mampu segera dibentuk, agar kasus itu bisa dibuka secara jelas.

“Masyarakat menginginkan agar disusun tim gabungan pencari fakta, supaya perisitiwa ini ditangani oleh utama lembaga atau tim pencari bukti independen. Yang bisa transparan & akuntabel di mata publik, ” tegas Fadli Zon.

Author Image
Vincent Moore