Diskon BBM Pertalite Masuk ke Pulau Jawa Demi Langit Biru

Diskon BBM Pertalite Masuk ke Pulau Jawa Demi Langit Biru

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mulai mendorong untuk menyediakan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan sesuai dengan Permen KLHK Nomor 20 tahun 2018 melalui berbagai program marketing serta edukasi konsumen. CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan Pertamina salah satunya melalui Program Udara Biru.

(Baca Pula: Ternyata, Ada Udang di Balik Diskon Harga Pertalite)

Saat ini program tersebut baru dilaksanakan di Provinsi Bali dan Kota Tangerang Selatan. Ke depan, program itu akan diperluas di kota ataupun kabupaten yang berada di Pulau Jawa.

“Kami hendak masuk ke seluruh Pulau Jawa dengan memberi diskon BBM macam pertalite. Ini untuk mendorong selera masyarakat menggunakan bahan bakar dengan lebih ramah lingkungan, ” ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR MENODAI, Senin (5/10/2020).

Baca Juga:

Menurut dia, ada dua kriteria utama dalam menentukan wilayah yang akan diterapkan program langit biru. Pertama, kelompok di wilayah tersebut harus mempunyai daya beli BBM yang berkualitas tinggi. Kedua, konsumsi premium dalam wilayah tersebut masih sangat mulia.

“Itu kriteria dengan kami pilih dalam program langit biru, ” ungkapnya.

(Baca Juga: Premium & Pertalite Dihapus, Pemerintah Tetap Kudu Subsidi BBM)

Mas’ud memasukkan, Pertamina juga akan mendorong pertukaran penggunaan premium ke BBM dengan ramah lingkungan melalui program propaganda seperti undian Berbagi Berkah MyPertamina serta promo Cashback MyPertamina untuk produk BBM ramah lingkungan.

Kemudian, campaign dan les konsumen terkait BBM ramah lingkungan. Penambahan outlet pertamax di SPBU eksisting yang saat ini belum menjual pertamax, serta pengembangan Pertashop sebagai outlet BBM ramah lingkungan (Pertamax) hingga ke pelosok tempat.

“Hingga 2024, penjualan BBM dengan RON 92 ke atas akan terus didorong, salah satunya melalui program penambahan outlet Pertamax hingga ke pelosok dukuh sehingga diharapkan dapat mendorong konsumen beralih ke BBM yang santun lingkungan, ” tandasnya.

Author Image
Vincent Moore