Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kamis (30/9/2021): DKI Jakarta Kuasai Pucuk

JAYAPURA – Minggu Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah digelar semenjak pekan lalu. Berikut ialah klasemen sementara perolehan medali pada Kamis (30/9/2021) jam 21. 00 WIB.

DKI Jakarta bertengger dalam puncak klasemen sementara PON XX Papua dengan 42 medali. Awak ibu kota telah mengoleksi 21 emas, 10 galuh dan 11 perunggu.

Baca Pula: Tambah 3 Emas Sepatu Roda, DKI Kokoh dalam Puncak Perolehan Medali

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Papua yang telah mengumpulkan 31 medali. Awak tuan rumah berhasil mendapatkan 16 emas, lima galuh dan 10 perunggu.

Di urutan ketiga, ada Jawa Barat dengan sudah meraih 39 bintang. Rinciannya, mereka mengamankan sembilan emas, 11 perak dan 19 perunggu.

Selanjutnya, tim asal Pulau Jawa lainnnya yakni Jawa Timur berada persis pada belakang Jawa Barat. Mereka baru mengumpulkan 21 medali dengan rincian enam emas, sembilan perak dan enam perunggu.

Menutup lima besar, Bali mengikuti Jawa Timur. Tim Pulau Dewata mengantongi 11 medali hasil dari tiga aurum, dua perak dan enam perunggu.

3 posisi selanjutnya ditempati sebab Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Riau. Mereka masing-masing baru mengumpulkan enam, lima dan tiga medali. Diikuti oleh Sulawesi Tenggara serta Aceh yang ada di urutan sembilan dan 10 dengan torehan yang serupa, yakni dua medali.

Akan tetapi, kunjungan PON XX Papua masih panjang sebab baru akan resmi dibuka pada Sabtu (2/10/2021) pada Stadion Lukas Enembe. Alhasil, masih ada banyak prospek yang bisa terjadi tenggat pesta olahraga nasional itu ditutup pada 15 Oktober mendatang.

Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kamis (30/9/2021): DKI Jakarta Kuasai Puncak
Author Image
Vincent Moore