China Punya Jaringan 5G Terbaik di Dunia, Setujukah Anda?

China Punya Jaringan 5G Terbaik di Dunia, Setujukah Anda?

SHENZHEN porakporanda Munculnya 5G menyebabkan banyak perubahan pada industri komunikasi . Sejujurnya, 5G adalah topik yang sangat kompleks. (Baca juga: MediaTek Bangun Dimensity 700 untuk Tenagai Ponsel 5G Mainstream )

Ini menjelma lebih kompleks ketika Anda memeriksa membahas “ 5G terkemuka ”. Sebab ada penuh dimensi untuk 5G.

Apakah kita berbicara tentang kecepatan jaringan 5G ? atau jumlah stasiun pemancar? Apakah kita melihat peralatan 5G? Mengesahkan kontrak 5G atau paten esensial 5G? Semua ini adalah aspek berbeda dari 5G di mana kita dapat memiliki yang “terbaik”.

Namun, ada orang yang percaya bahwa China memiliki jaringan 5G terbaik di dunia. Setidaknya itu diungkap oleh beberapa eksekutif Huawei.

Kemarin, dalam Forum Broadband Seluler Global Huawei 2020, Hu Houkun, Wakil Pemimpin Huawei, menyampaikan pidato tentang “Menyeberangi Keretakan Komersial dan Menciptakan Nilai 5G Baru Bersama-sama”.

Baca Juga:

Dia mengatakan, penggelaran jaringan 5G sudah memasuki jalur cepat. “Dalam hal pengembangan 5G, China ialah lanskap terindah, kenyataannya, kami ialah yang terbaik, ” klaim Hu Houkun.

Saat ini, operator gembung China memiliki lebih dari 600. 000 BTS 5G di China. Penerapan 5G mencakup lebih dari 300 kota, dan koneksi 5G China sekarang tersedia untuk bertambah dari 160 juta orang di dalam rentang waktu lebih dari mulia tahun.

“Tidak ada keraguan bahwa China memiliki jaringan 5G terbaik di dunia… Setiap orang sebagai konsumen mendapatkan pengalaman pertama di bawah jaringan ini. Kemahiran pertama adalah rasanya sangat segera. Anda dapat mengalami kecepatan downlink lebih dari 1000M pada jaringan 5G di Shanghai, ” cakap Hu Houkun.

Namun, 5G membawa kita lebih dibanding sekedar “cepat”. 5G masih menukar masyarakat dan dunia pada biasanya. Menurut laporan, Huawei 5G telah berperan dalam transformasi gantry crane di Ningbo Wisdom Port. Saat ini derek gantry dioperasikan sepenuhnya sejak jarak jauh, membantu efisiensi menyusun 20% dan biaya tenaga kerja ditekan hingga 50%.

Laman Giz China , melaporkan, saat ini, Huawei 5G telah diterapkan pada lebih dibanding 5. 000 proyek inovatif di lebih dari 20 industri, dan memiliki lebih dari 1. 000 kontrak komersial. Selain itu, Hu Houkun memperkirakan, harga modul 5G akan turun menjadi USD100 di akhir tahun ini dan menjadi USD40 pada 2022. (Baca pula: KBRI Singapura: Keadilan Ditegakkan untuk Parti Liyani )

Biaya terminal yang lebih aib di industri 5G akan menguntungkan popularisasi 5G. Hu Houkun, mengikatkan, bahwa 10 tahun ke ajaran akan menjadi era yang bergaya dan peluang emas. Namun perkembangan 5G akan menghadapi tantangan tinggi dan membutuhkan pemikiran yang bagak serta tindakan aktif.

Terkait 5G, SINDOnews mencatat, Korea Daksina merupakan negara pertama di negeri yang mengkomersialkan jaringan generasi kelima. Sementara Arab Saudi menjadi yang tercepat dalam pengunduhan dan China menjadi negara yang tercepat dalam penyebaran 5G.

Author Image
Vincent Moore