Bukannya Mengerikan, Film-Film Hantu Korea Ini Malah Bikin Ngakak

JAKARTA – Film hantu sebenarnya tak melulu menunjukkan adegan yang menyeramkan. Kira-kira sineas film justru membuat tayangan horor dibalut komedi. Seperti dengan dilakukan beberapa pembuat hidup Korea Selatan dalam kurang judul berikut.

Baca juga: Dikemas Menarik, Alquran Riko Ajak Anak-Anak Teladani Rasulullah

satu. Hello Ghost

Baca Juga:

Film hantu lucu dengan pertama datang dari Hello Ghost yang tayang di 23 Desember 2010. Hidup yang dibintangi Cha Tae Hyun ini berkisah tentang Sang Man (Cha Tae Hyun) yang selalu memeriksa bunuh diri karena kemunduran.

Suatu ketika Sang Man meminum obat dengan jumlah yang penuh agar meninggal. Namun anehnya obat tersebut hanya membuatnya tidak sadarkan diri buat beberapa jam. Akibat percobaan bunuh diri yang bubar, Sang Man justru oleh karena itu bisa melihat arwah.

Arwah-arwah itu pun selalu mengikutinya seperti hantu berwujud laki-laki gemuk yang memiliki hobi merokok, cengkedi kakek genit yang tetap menggangu perempuan, hantu bujang kecil yang sangat suka makan, dan hantu rani yang selalu menangis. Hidup ini juga menampilkan Kang Ye Won, Jang Young Nam, Ko Chang Seok, Moon Su Lee, & Bo Geun Cheon.

2. Spellbound

Spellbound atau yang disebut juga My Girlfriend Can See Ghosts merupakan film komedi mesra yang berbalut kisah cengkedi. Ceritanya tentang pesulap jalanan Ma Jo Goo (Lee Min Ki) yang jeblok cinta dengan seorang perempuan yang bisa melihat cengkedi Kang Yeo RI (Son Ye Jin). Film ini ditulis dan disutradarai oleh Hwang In-ho yang pula menandai debut penyutradaraannya kala itu.

Baca juga: Rafathar Minta Raffi Beli Cristiano Ronaldo serta Messi untuk RANS Cilegon FC

3. What Is The Ghost

Final ada drama What Is The Ghost yang cuma tayang dalam satu putaran layaknya film pendek. Itu bercerita tentang Cheon-Dong (Lee Joon) yang sudah periode jatuh cinta dengan Moo-Rim (Jo Soo-Hyang). Suatu ketika Moo-Rim yang sudah meninggal muncul di depan Cheon-Dong untuk pertama kali di dalam 8 tahun. Dia lalu menuntut Cheon-Dong untuk mampu menemukan Kekasihnya.

Author Image
Vincent Moore