Berhenti Usai Pasang Kabel Celuler, 2 Pekerja Malah Mati Tersengat Listrik

PEKANBARU – Dua pekerja perusahaan yang bergerak dalam penerapan kabel seluler , CV HRKU (Hendrik Rezi Karya Utama), tewas tersengat listrik , ironisnya, peristiwa tersebut terjadi setelah memasang kabel dan beristirahat di bawa pohon, di Kabupaten Kampar , Riau.

Kedua pekerja malang itu yakni Dito Rizki Wahyu (19) dan Halga Setiawan (20), keduanya tewas mengenaskan karena tersengat elektrik.

“Tubuh keduanya hangus terbakar & langsung tewas di kedudukan, ” kata Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Pesta Pertalian Berujung Duka, 3 Warga Batubara Kritis Tersengat Listrik 1 Tewas usai Perangkat Tenda

Kejadian itu bermula era korban sekitar pukul 11. 45 WIB baru sekadar menyelesaikan pekerjaan menarik kabel jaringan icon seluler dalam KM 55 wilayah Dusun Sungai Salero Desa Parak Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Setelah bekerja, keduanya yang merupakan warga pokok Provinsi Sumatera Barat tersebut beristirahat di bawah pohon. Sementara tangga untuk itu bekerja masih berada disandarkan di tiang listrik. Sesudah cukup beristirahat, kedua korban menurunkan tangga aluminium sepanjang 7 meter yang disandarkan pada tiang listrik.

Ketika mau menurunkan tangga tersebut, tiba-tiba ujung atas tangga menyenggol kabel listrik tegangan mulia itu.

Baca juga: Janda Tewas Setengah Telanjang di Rumah Kontrakan, Kenakan Singlet dan Celananya Melorot

Kedua objek pun tersengat listrik dan meninggal di lokasi. Teman-teman korban dibantu dengan awak pun mengevakusi jasad keduanya. Warga pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Kita telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terpaut kejadian tersebut, ” cakap Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng.

Author Image
Vincent Moore