Banjir Menjadi Sorotan Warga, Akhyar Malah Ngumpulin Puluhan Wartawan

Banjir Menjadi Sorotan Warga, Akhyar Malah Ngumpulin Puluhan Wartawan

DAERAH – Kesengsaraan sedang terus dialami warga Kota Medan masa hujan deras mengguyur. Di pihak lain malah mengumpulkan sekitar 50 wartawan .

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melontarkan dalil dan meminta maaf atas tidak maksimalnya kinerja Pemerintahan Kota (Pemko) Medan.

Diketahui, banjir dalam rasio variatif melanda berbagai penjuru Praja Medan setiap kali hujan mengguyur deras. Ini merupakan masalah yang tak kunjung terselesaikan, termasuk selama Akhyar menjadi wakil wali praja hingga kini menjabat pelaksana tugas wali kota.

Bertepatan datangnya musim penghujan, dalam sebulan terakhir ini genangan air sudah berkali-kali menjadi bahan pergunjingan di media sosial. Teranyar, usai guyuran hujan pada siang hari, Rabu (23/9/2020). (BACA JUGA: Bobby Nasution-Aulia Rachman Nomor Urut 2, Insya Allah Berkah)

Baca Juga:

Meski hujan sudah kurang lebih dari setengah jam, tepatnya sekira pukul 16. 35 WIB, CCTV (closed circuit television) pada Jalan Jawa, kawasan Center Point yang berhadapan dengan Stasiun Besar Kereta Api Medan, masih merekam kesengsaraan warga akibat genangan air hampir selutut orang dewasa. Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat mengalami mogok di zona padat lalulintas tersebut.

Akun Instagram (IG) @inimedanbungg mengikuti memposting foto pengemudi angkutan praja (angkot) yang sedang mendorong kendaraannya lantaran mogok saat melintasi Pekerjaan Jawa. Postingan ini dibubuhi riwayat, “Mungkin bagi para pendatang yang berkunjung ke kotanya ketua ini akan kagum. Penyambutan dari depan stasiun railink begitu meriah. Naik KA tapi mendarat di pendahuluan dermaga. Kan hebat itu…”

Postingan ini langsung diramaikan berbagai komen. Salah satunya datang dari akung IG @arielabdillah, dengan berceloteh dengan penempatan huruf kapital di seluruh narasinya, “DARI WALIKOTA TURUN TEMURUN INI GAK BERES BERES…”

Netizen pengguna akun @abah_alif gak mau ketinggalan. Dia menggoleng Pilkada 2020 yang tengah berlangsung dan menempatkan Akhyar Nasution sebagai salah satu kandidat berpasangan Salman Alfarisi. “Ayo yang mau pilkada… Siapa berani angkat isu banjir dan jalan rusak…. Bertahun tarikh kog gak ada perubahan siring dibersihkan jalan di tambal… Betul mau pilkada… Perasaan ku aja apa emang betol??? ”

Author Image
Vincent Moore