Asosiasi Inggris: Jika Fans Man City Tidak Senang, Pep Guardiola: Saya Siap Keluar

MANCHESTER – Penyuluh Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengatakan siap hengkang jika fans tak suka dengan pernyataannya menghantam penonton di stadion. Tempat tetap kecewa karena The Citizens tidak dapat pertolongan penuh dari penggemar.

Baca Juga: Perserikatan Inggris: Jelang Man City vs Southampton, Guardiola: Awak Tak Butuh Penyerang

Guardiola sudah menjadi juru taktik Man City selama lima tahun. Pelatih asal Spanyol itu pernah berulang kala menyinggung kehadiran fans di stadion. Dia mengatakan Etihad Stadium nampak sepi pada setiap kali menggelar laga negeri.

Zaman melawan RB Leipzig di ajang Liga Champions 2021/2022, fans Man City dengan hadir hanya 38. 000 orang. Itu jauh lebih rendah dari kapasitas dengan dimiliki Etihad Stadium yakni 55. 000 orang.

“Mengapa saya benar marah dan marah dan kecewa adalah bahwa orang ini berpura-pura memberi cakap saya apa yang kudu saya katakan, apa dengan harus saya lakukan, & saya tahu persis apa niat saya, ” cakap Guardiola.

Namun, para penggemar Man City tidak mengerti apa rencana ucapan Guardiola. Padahal, tempat hanya ingin fans sedia dan senang ketika Man City melakukan pertandingan.

“Tapi sama selalu. Ketika orang tidak suka dengan saya, saya mau pergi, itu sudah benar, ” lanjutnya, dilansir dari Independent. ie.

“Setelah lima tahun, orang tidak dapat memahami kepribadian saya dengan para penggemar karena mereka ingin salah paham dengan apa yang saya katakan. Saya tak akan meminta maaf sedetik pun atas apa dengan saya katakan karena kami jujur, ” imbuhnya.

Di sisi asing, Man City memulai kampanyenya di Liga inggris musim ini dengan hasil lumayan baik. Total dari 4 laga yang telah dijalani, mereka mendulang sembilan pokok. Riyad Mahrez dkk cuma satu kali kalah di laga pembuka melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Liga Inggris: Ditanya Nasib Mohamed Lupa di Liverpool, Klopp: Jangan Tanya Kontrak ke Beta!

Setelah itu, Man City berhasil mendapatkan hasil nyata saat melawan Norwich City, Arsenal dan Leicester City. Bahkan, saat bentrok Meriam London, mereka menang secara skor telak 5-0.

Author Image
Vincent Moore