800 Orang Dites Rapid, 100 Orang Dites Swab di Bangka Tengah

800 Orang Dites Rapid, 100 Orang Dites Swab di Bangka Tengah

BANGKA TENGAH – Setelah dilakukannya rapid test dan tes swab massal sejak Senin (5/10/2020) hingga Selasa (6/10/2020) siang, terdata lebih dari 800 orang pegawai dan masyarakat di Bangka Tengah mengikuti tes rapid.

Selain itu, bertambah dari 100 orang mengikuti ulangan swab massal di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah. (Baca pula: Senin Besok Pegawai Pemda Uzur Tengah Jalani Tes Rapid Massal)

“Hingga siang ini sudah sebanyak 800 karakter menjalani rapid test, kemudian lantaran hasil rapid test yang ditingkatkan ke swab ada sekitar 100 orang lebih mengikuti swab. Yang reaktif ini satu orang serta akan kami tindaklanjuti dengan swab kembali, dan akan kami mengawasi terus mungkin barang kali tersedia ke arah COVID-19, ” sekapur Kepala Dinkes Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun, saat dijumpai dalam ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020). (Baca juga: Ribuan ASN Pemkot Kendari Jalani Rapid Test Antigen)

Bahrun mengatakan, pihaknya juga akan langsung melakukan tracking terhadap siapa sekadar yang kontak dengan pasien COVID-19.

Baca Juga:

“Kegiatan ini juga saya lakukan di seluruh Puskesmas Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, dan kami juga mengelompokan orang yang berpotensi kontak dengan Pasien. Jadi kami mengetahui dari masa sumber penyebaranya, ” kata dia.

Sementara itu, dari hasil rapid test dan tes swab di masing-masing organisasi perangkat kawasan (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah pada Senin (5/10/2020), hasilnya negatif.

“Untuk klaster perkantoran Pemkab Bangka Tengah masih belum kami temukan, melainkan sedang klaster keluarga pasien COVID-19, ” pungkas dia.

Author Image
Vincent Moore