15 Kata-Kata Bijak Warren Buffet buat Motivasi Kesuksesan

15 Kata-Kata Bijak Warren Buffet buat Motivasi Kesuksesan

JAKARTA – Warren Buffet merupakan seorang yang dikenal sebagai investor, pengusaha dan pilantropis asal Amerika Serikat (AS). Dia adalah karakter terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes dan di dalam tahun 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai salah satu karakter paling berpengaruh di dunia.

Pria kelahiran 30 Agustus 1930 ini sering disebut “Wizard of Omaha” (Penyihir dari Omaha) atau “Oracle of Omaha” (Peramal daripada Omaha). Selain itu, dia serupa dikenal karena kesetiaannya pada kaidah investasi value investing.

( Baca serupa: Gandeng China, Luhut Kebut Pemulihan Ekonomi Pariwisata RI )

Buffett juga seorang pilantropis yang sangat berdedikasi. Bahkan, pada tahun 2006, Buffett menyumbangkan hampir 85 persen kekayaannya kepada beberapa yayasan amal, kaya Bill and Melinda Gates Foundation.

Baca Juga:

Sebagai salah satu investor dan pengusaha sukses yang berpengaruh, Buffett kerap menyampaikan kata-kata motivasi kepada para calon pengusaha maupun kepada para investor. Berikut ikatan kata-kata motivasi Warren Buffett:

( Mengaji juga: Maria Sharapova Terima Lamaran Pengusaha Sahabat Pangeran William )

1. Butuh waktu 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk menghancurkannya. Jika Anda memikirkannya, Anda akan melakukan sesuatu dengan berbeda.

2. Belilah sesuatu dengan Anda akan senangi untuk memegangnya jika pasar tutup dalam sepuluh tahun.

Author Image
Vincent Moore